CATAT! Tanggal 29 Juni Pemkab Karawang Salat Idul Adha di Karangpawitan

CATAT! Tanggal 29 Juni Pemkab Karawang Salat Idul Adha di Karangpawitan

Ilustrasi-Istimewa-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Salat Idul Adha pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang bakal digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Lapang Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Besok, Selasa (27/6/2023) Pemkab Karawang juga mengagendakan penyerahaan hewan qurban pada rangkaian Idul Adha.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kabag Kesra Setda) Karawang, Rohmana, mengatakan pelaksanaan salat Idul Adha Pemkab Karawang mengikuti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Daftar Lokasi Pelaksanaan Sholat Idul Adha Muhammadiyah Karawang

”Terkait hari raya Idul Adha pemerintah sudah menetapkan yaitu jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023, Insya Allah kita akan menggelar sholat ied dilapangan Karangpawitan,” kata Rohmana, Senin (26/6/2023).

Ia mengungkapkan, salat Idul Adha bakal diikuti unsur Forkopimda Karawang, para organisasi perangkat daerah, dan juga Bupati Karawang Cellica Nurrahadiana.

”Ibu Bupati InsyaAllah salat Ied disana, sebelumnya jelang Idul Adha kami akan melaksanakan pendistribusian hewan qurban yang didapat dari para donatur termasuk dari perusahaan,” katanya.

Menjelang Idul Adha, Rohmana berharap semua itu dapat diambil hikmah dan pemaknaan dari berkurban.

Tentunya kami harus bisa mengambil hikmah dari peristiwa Idul Qurban dan mudah-mudahan dengan adanya pembagian hewan Qurban masyarakat kurang mampu bisa merasakannnya,” tutupnya. (gma/rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: