Buntut Gideon Cidera, Kevin Sanjaya Sukamuljo Akan Punya Partner Baru

Buntut Gideon Cidera, Kevin Sanjaya Sukamuljo Akan Punya Partner Baru

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) saat tampil di Indonesi Masters 2023 pada Januari lalu-PBSI---

HARIAN DISWAY – Bintang ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan tidak akan tampil dengan Marcus Fernaldi Gideon di turnamen berikutnya. Sebab, Marcus bakal menjalani operasi tumit kanan.

Lalu kapan Kevin bisa bertanding lagi? Jawabannya tergantung siapa partner yang dipilih Kevin nantinya.

Pelatih ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngadi mengatakan hal itu berkaitan dengan poin yang dimiliki oleh pemain tersebut. Untuk itu Herry IP—sapaan akrabnya—belum bisa memastikan debut pasangan baru itu nanti.

BACA JUGA:Ratusan Bikers Meriahkan Satu Dekade CBR Club Indonesia (CCI) Purwakarta

’’Belum (diputuskan, Red). Karena kami harus menghitung lagi poinnya berapa, pasangannya siapa, jadi mainnya bisa di mana saja,’’ kata Herry IP saat ditemui kawasan Senayan, Jakarta pada Senin, 26 Juni 2023. ’’Tidak bisa semua turnamen diikuti. Kalau Korea Open ini enggak keburu. Kevin absen,” lanjutnya.

Korea Open 2023 menjadi agenda terdekat yang akan diikuti PBSI. Turnamen level Super 500 itu berlangsung di Yeosu, Korea Selatan, pada 18-23 Juli mendatang. Berlanjut ke Japan Open 2023 pada 25-30 Juli di Tokyo. Setelah itu, tim ganda putra bakal terjun di Australian Open 2023 yang digeber di Sydney, Australia, pada 1-6 Agustus 2023.

’’Kevin memilih dulu siapa (pasangannya). Nanti kami hitung poin dan bisa bermain di mana,’’ jelas Herry IP. ’’Ganda ini susahnya begitu. Kalau tunggal kan lebih enak, lebih gampang. Karena setiap turnamen itu ada persyaratannya. Kalau level 100, 300, 500, 1000 kan ada poin-poin yang harus dipenuhi,’’ lanjut pelatih berjuluk Coach Naga Api tersebut.

BACA JUGA:Rangkaian Hari Keluarga Nasional ke-30, Kepala BKKBN Bekali Cara Cegah Stunting kepada 1.220 Kader di Banyuasi

Dalam pelatnas PBSI 2023 ini, ada tujuh pemain ganda putra pratama. Peringkat teratas adalah Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino. Mereka berada di peringkat 86. Disusul Teges Satriaji Cahya Hutomo/Christopher David Wijaya (98) dan M. Putra Erwiansyah/Patra harapan Rindorindo (132). Sedangkan Nikolaus Joaquin berada di peringkat 195.

Setelah dari Australia, BWF Tour akan memasuki putaran bergengsi. Ada Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023. Kemudian China Open 2023. Turnamen level Super 1000 itu berlangsung di Changzhou, Tiongkok, pada 5-10 September.

Baru ada turnamen dengan level yang lebih kecil yaitu Indonesia Masters Super 100. Turnamen itu diadakan di Medan, Sumatera Utara pada 5-10 September 2023 mendatang.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: