Penuhi Fasilitas Sekolah, Disdik Jabar Mou Hak Guna Pakai Lahan Milik Lanud Sulaiman

Penuhi Fasilitas Sekolah, Disdik Jabar Mou Hak Guna Pakai Lahan Milik Lanud Sulaiman

Disdik Jabar Mendapatkan Hak Guna Pakai Lahan Dari Lanud Sulaeman--

Jawa Barat, Disway.Id-Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sulaiman terkait hak guna pakai lahan milik Lanud Sulaiman untuk bangunan SMAN 1 Margahayu.

Kerja sama tersebut telah disahkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) oleh Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dan Danlanud Sulaiman, Kol. Pnb Abdul Haris di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat (16/6).

“Hari ini kita melakukan penandatangan kerja sama dengan Lanud Sulaiman terkait pinjam pakai tanah seluas 3.300 meter persegi yang kita gunakan untuk bangunan SMAN 1 Margahayu,” ungkap Kadisdik.

BACA JUGA:Wacana Pengelolaan SMA/SMK Dikembalikan ke Daerah, Disdik Jabar: Keputusan Ada Dipemerintah Pusat

Kerja sama tersebut berlaku sampai lima tahun ke depan. Rencananya, tanah tersebut akan dimanfaatkan untuk fasilitas olahraga bagi siswa.

Kadisdik menjelaskan, beberapa kepemilikan tanah di satuan pendidikan belum semuanya dimiliki oleh pemerintah provinsi. Jadi, pemerintah berkolaborasi dengan pihak lain memastikan kegiatan belajar di sekolah bisa lebih optimal. Salah satunya seperti dengan Lanud Sulaiman.

“Kita sama-sama paham bahwa tujuan dan fungsinya tetap untuk negara, untuk mendidik putra-putri kita, untuk kebaikan masa depan putra-putri kita,” tutur Kadisdik.

BACA JUGA:Disdik Terapkan Literasi Digital, 10 Sekolah Masuk Dalam Nominasi Website Terbaik

Senada, Kepala SMAN 1 Margahayu, Dayat Hidayat sangat terbantu dengan adanya kerja sama ini. Sebab, ini akan menunjang fasilitas pendidikan bagi para peserta didik. “Kami (pihak sekolah) mengucapkan terima kasih atas pinjam pakai ini. Tentu kita akan memelihara yang diamanatkan pada kita,” ucapnya.

Dinas Pendidikan jawa barat akan berupaya untuk memaksimalkan segala fasilitas pendukung untuk kegiatan ngajar mengajar di semua sekolah yang ada di jawa barat. Meski kendalanya yaitu pemerintah belum sepenuhnya memiliki lahan, namun disdik akan berupaya dengan melakukan kerja sama atau peminjaman lahan keapda intansi pemerintah lainnya seperti lahan milik Angkatan udara atau lahan milik negara lainnya.(ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: