Menang Telak Skor 3-0, Kota Bekasi Juara Piala AFP Jabar 2023

Menang Telak Skor 3-0, Kota Bekasi Juara Piala AFP Jabar 2023

--

KARAWBEKASI.DISWAY.ID – Tim Futsal Putra Kota Bekasi muncul sebagai juara  Piala Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat 2023.

Tim futsal Kota Bekasi berhasil menumbangkan tim Futsal Karawang dengan skor telak 3-0 di GOR ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (28/6/2023).

Tim besutan Ananda Aprizal tersebut berhasil mengalahkan tim Kabupaten Karawang dengan skor telak 3-0 melalui gol dari Ilham, M. Rafly, dan Gabriel.

BACA JUGA:Dispora Cari Bibit Atlet diajang Turnamen Futsal Antar SMP se- Kota Bekasi 2023

Manajer Tim dan Sekretaris AFK Kota Bekasi, Abdul Hakim, menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan awal yang baik bagi tim setelah performa yang mengecewakan pada Pekan Olahraga Provinsi Jabar 2022.

“Setelah kita gagal pada gelaran Porprov 2022 lalu, AFK di bawah arahan Ketua AFK, Heri Koswara dan jajaran pengurus memutuskan untuk merombak besar-besaran tim kepelatihan dan skuad sebagai penyegaran kinerja tim secara keseluruhan,” ujar Hakim.

BACA JUGA:Johar Futsal Karawang, Jadi Rekomendasi Penggemar Bola

Dikatakan, bahwa ini adalah bukti dari hasil keputusan, yang akhirnya memberi output cukup baik dengan membawa pulang Piala AFP Jabar 2023, dan merupakan awal yang baik bagi tim dalam mempersiapkan diri menuju Porprov 2026.

“Tahun 2023 merupakan awal membentuk kerangka tim menuju Porprov 2026, menjadi juara di Piala AFP tahun ini bagi kami merupakan awal yang cukup baik. Tahun 2022 lalu kita hanya menjadi Runner-Up, Tahun ini kita buktikan bisa menjadi juara,” tukasnya.

BACA JUGA:Final Futsal AFF Cup 2022: Timnas Indonesia Bakal Bertemu dengan Thailand

Namun, untuk tim Futsal Putri, Hakim mengakui bahwa masih perlu dilakukan pembenahan, karena hasil tim putri yang tidak lolos di fase grup pada Piala AFP Jabar 2023 ini meleset dari target.

“Hasil positif Futsal Putra tidak dibarengi dengan tim Futsal Putri, kami meminta maaf tidak bisa maksimal, dan ini menjadi PR besar kami ke depan untuk mencari dan meramu apa yang menjadi kebutuhan tim Putri Kota Bekasi,” tambahnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar Juara Turnamen Futsal Kapolres Karawang

M. Rafly, atlet Futsal Putra Kota Bekasi, juga dianugerahi gelar Pemain Terbaik pada Piala AFP Jabar 2023. “Saya sangat senang bisa membawa pulang gelar Pemain Terbaik, tapi kemenangan ini adalah kemenangan tim, saya hanya bagian dari tim,” ujarnya.

Menurutnya, kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan persiapan yang matang dari seluruh tim. “Kami mempersiapkan diri dengan baik dan fokus pada setiap pertandingan. Alhamdulillah, hasilnya memuaskan,” pungkas M. Rafly.

BACA JUGA:Link Nonton Futsal Boys Episode 12 Subtitle Indonesia (Tamat) : Mimpi yang Harus Dipertahankan

Diketahui bahwa Diketahui, Kejuaraan Futsal ini merupakan ajang rutin tahunan yang telah diadakan selama delapan tahun berturut-turut oleh Asosiasi Futsal Provinsi Jabar.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: