Mahasiswa Itera Asal Tangerang yang Terseret Ombak di Pesibar Ditemukan Mengambang

Mahasiswa Itera Asal Tangerang yang Terseret Ombak di Pesibar Ditemukan Mengambang

mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang terserta ombak di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, ditemukan, Sabtu (8/7/2023)-Foto ist -

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Memasuki hari keempat, akhirnya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang terserta ombak di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung ditemukan, Sabtu (8/7/2023)

Diketahui bahwa mahasiswa Itera asal Tangerang itu bernama Herry Isai Pangihutan Tobing, hilang terseret arus dan saat ini telah ditemukan setelah pencarian selama 4 hari oleh tim  gabungan. Jasad mahasiswa KKN itu ditemukan Sabtu (8/7/2023) sekitar pukul 08.15 WIB.

Mahasiswa asal Tangerang, Banten itu ditemukan mengambang tepat di belakang SPBU Pekon Penengahan Kecamatan Pesisir Utara. Lokasi tersebut berjarak sekitar 5 km dari titik awal korban tenggelam.

Mahasiswa Itera semester akhir itu diketahui terbawa ombak saat mandi di Pantai Kerbang Dalam bersama dua rekannya, Rabu (5/7/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka sebelumnya bermain bola di pantai.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra membenarkan bahwa jasad Mahasiswa Itera yang tengah melaksanakan KKN di Pesibar telah ditemukan.

“Saat ini jenazah sudah dibawa ke Puskesmas Pugung Tampak untuk dilakukan pemeriksaan,”paparnya.

Sebelumnya, Peratin Kerbang Dalam Miswar Efendi, mengakui bahwa kejadian mahasiswa terseret ombak laut terjadi pada sore.  Korban bersama dua rekannya yang juga mahasiswa KKN Itera dan anak-anak pekon setempat mandi di Pantai Kerbang Dalam.

“Ada tiga orang mahasiswa KKN yang mandi di laut sore tadi, satu mahasiswa KKN atas nama Herry Isai Pangihutan Tobing hanyut terbawa gelombang laut,” kata dia.

Ia menjelaskan, kedua rekan korban sudah sempat berupaya melakukan penyelamatan namun tidak berhasil. Keduanya bahkan ditemukan warga dalam kondisi lemas dan pingsan saat berada di pinggir pantai.

“Sore tadi kondisi cuaca memang sedang buruk hujan deras dan ombak memang sedang besar, sampai saat ini korban belum ditemukan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: