Keren, Dua Siswa SMAN 1 Cikampek Wakili Jabar Berlaga di Popnas dan O2SN Tingkat Nasional

Keren, Dua Siswa SMAN 1 Cikampek Wakili Jabar Berlaga di Popnas dan O2SN Tingkat Nasional

Keren, Dua Siswa SMAN 1 Cikampek Wakili Jabar Berlaga di Popnas dan O2SN Tingkat Nasional--

KARAWANG - Dua siswa SMAN 1 Cikampek (Saci), Najla Nabilah Maulidina dan Awwalinuur Raafi Aryadiy akan mewakili Provinsi Jawa Barat berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional tahun 2023.

 

"Najla Nabilah Maulidina akan berlaga di Popnas, sedangkan Awwalinuur Raafi Aryadi di ajang O2SN," ujar Kepala SMAN 1 Cikampek, Agus Setiawan, didampingi Wakasek kesiswaan, Dwi Setiyono dan Pembina Olahraga, Rano Sulisto, kepada KBE, baru-baru ini.

 

Agus menjelaskan, Najla berhasil meraih tiket ke tingkat nasional setelah meraih dua medali emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat yang berlangsung di Kota Bandung, 4-10 Juli 2023.

 

BACA JUGA:Berakhir 5 September, Ini Pesan Ridwan Kamil ke Penjabat Gubernur Jabar

 

Medali emas pertama ditorehkan Najla saat turun di nomor embu berpasangan mix kyu III/II saat berduet dengan Fahrur Rozi. Sedangkan emas kedua dicatatkan dari nomor embu beregu campuran bersama dengan Desta Anggara Putra Kurniawan, Fahrur Rozi, Najla Nabilah Maulidina dan Zahra Reia Santana.

 

Atas torehan emas tersebut, kempo Karawang mampu finis di posisi dua klasemen akhir perolehan medali dengan catatan dua emas, empat perak dan dua perunggu. Kempo Karawang hanya kalah dari Kota Bogor yang mendapatkan tiga emas dan satu perak. Sumbangan emas Najla sekaligus mengantarkan kontingen Kabupaten Karawang finis di posisi sembilan klasemen akhir perolehan medali Popda dengan membawa pulang 13 emas, delapan perak, dan 19 perunggu.

 

Sementara Raafi, ungkap Agus, berhasil menembus tingkat nasional setelah menyumbangkan medali emas cabang olahraga renang bagi kontingen Kabupaten Karawang dalam ajang O2SN SMA tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kota Bandung, 25-27 Juli 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: