Terpilih Jadi Ketua KB FKPPIKabupaten Karawang, Ir Bambang Sulistyo Fokus Jalankan Program kerja IPM dan Hukum

Terpilih Jadi Ketua KB FKPPIKabupaten Karawang, Ir Bambang Sulistyo Fokus Jalankan Program kerja IPM dan Hukum

Ketua KB FKPPIKabupaten Karawang, Ir Bambang Sulistyo, Program kerja IPM dan Hukum --

KARAWANG - Setelah terpilih menjadi ketua Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (KB FKPPI) Kabupaten Karawang periode 2023-2028, Ir Bambang Sulistyo bakal menjalankan program kerja jalankan program kerja Index Pembangunan Manusia (IPM) dan hukum.

Bambang mengatakan, dalam perngurusan ini mempunyai beberapa wakabid, yang utama membawahi bidang usaha, pendidikan (umum dan ketrampilan) dan bidang kesehatan. Bidang inilah yang kedepannya memperoleh hasil untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Karawang.

"Untuk itu pengurus akan bekerja sama pemda khususnya Disnakertrans Karawang melatih setiap  pengurus, anggota maupun masyarakat di didik agar trampil. Disesuaikan dengan kebutuhan di perusahaan dan juga bisa berwirausaha," kata Bambang.

Menurut Bambang, bila sudah sudah terampil tentunya diharapkan dapat disalurkan kepada perusahaan baik yang ada di kawasan industri ataupun di luar kawasan. Mereka yang sudah terampil bisa untuk mandiri berwirausaha.

BACA JUGA:Hoya Carnosa, Tanaman Mitos yang DIsaukai Para Bangsa Elf, Tumbuh Subur di Indonesia, Inilah Melati Kaca

"Saya mengimbau agar perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang dapat mengutamakan warga pribumi dapat bekerja di perusahaannya masing-masing. Jangan sampai  warga karawang yang lulusan sarjana, smk, sma yang  terampil tapi sulit di terima bekerja di perusahaan," jelasnya.

Lanjut Bambang, untuk bidang kesehatan ingin punya klinik kesehatan, agar anggota, orang tua dan masyarakat umum dapat dilayani kesehatan dengan cepat dan biaya terjangkau. Juga masalah hukum dan advokasi yang cukup pengalaman, masyarakat bisa menghubunginya langsung.

Serta ada program lainnya, seperti bela negara, kaderasi, rokhani dan seni budaya akan berusaha di jalankan juga selama periode 5 tahun kepengurusan ini.

BACA JUGA:Resmikan Tol Bocimi Seksi 2, Jokowi Sebut Jaba Juara Investasi

"Kami berencana bulan Oktober bakal mengadakan seminar tentang pendidikan anti korupsi sejak dini untuk siswa, mahasiswa dan umum, bekerjasama dengan praktisi hukum dan lembaga hukum,  misalnya dengan polisi, kejaksaan atau KPK," jelasnya.

KB FKPPI Karawang bisa maju dan mandiri dengan implementasikan ke sejumlah perusahaan di Jakarta yang produknya bisa dipasarkan atau dijual di seluruh Indonesia. Produk perusahaan tersebut bisa diterapkan baik di pabrik-pabrik maupun di perumahan-perumahan. 

“Kami sudah satu langkah kedepan dengan telah membuat MoU kepada perusahaan tersebut. Saya beri bocoran produk perusahaan yang digandeng pihaknya berhubungan dengan energi baru terbarukan yang sangat membantu kehidupan manusia," ungkapnya.

Bambang berharap, setelah pihaknya bekerjasama dengan perusahaan maka kelak dari berwirausaha itulah bisa mewujudkan organisasi yang mandiri dan maju sehingga memberikan manfaat, baik untuk anggota dan masyarakat sekitarnya bahkan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: