Mahfud hingga Sandiaga Uno Hadiri Haul Almarhumin Pondok Buntet Pesantren Cirebon

Mahfud hingga Sandiaga Uno Hadiri Haul Almarhumin Pondok Buntet Pesantren Cirebon

Mahfud hingga Sandiaga Uno Hadiri Haul Almarhumin Pondok Buntet Pesantren Cirebon pada 5 Agustus 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAYID - Peringatan Haul Almarhumin Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat, dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno, menyampaikan bahwa Haul Almarhum Pondok Buntet Pesantren Cirebon turut menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) saat menghadiri Haul Almarhumin Pondok Butet Pesantren Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

BACA JUGA:Proyek SPAM Jaringan Perpipaan di Jalan Sudirman Kota Bekasi Diduga Gunakan Besi Bekas

"(Peringatan Haul Almarhumin Pondok Buntet Pesantren) ini luar biasa menggerakkan ekonomi. Para (pelaku) UMKM sengaja datang dan lapangan kerja terbuka lebar," kata Sandiaga di Cirebon, Sabtu (5/8/2023).

Dikatakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenang para leluhur pendiri Pondok Buntet Pesantren yang telah berlangsung sejak tahun 1750 ini berhasil menarik banyak kunjungan wisatawan nusantara. 

BACA JUGA:Wajibkan Seluruh Warga dan Pelaku Usaha Kibarkan Bendera, Pemdes Tamansari Bakal Sidak ke Rumah Warga

Dengan begitu lanjutnya, pelaku UMKM di Cirebon dan sekitarnya mendapat kemanfaatan ekonomi yang besar di kawasan pesantren yang berada di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon ini. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pondok Buntet Pesantren Cirebon yang telah memberikan keberkahan yang langsung bisa dirasakan masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ajak Relawan Solid Saat Hadiri Opening Kafe Sosial Pedjuang di Bandung

Selain itu, Sandiaga menuturkan Kemenparekraf telah menggulirkan program Santri Digitalpreneur dalam rangka melibatkan santri dalam membangkitkan ekonomi kreatif di Indonesia dan nantinya program ini akan dihadirkan di Pondok Buntet Pesantren. 

"Kami ingin bermitra dengan Pondok Buntet dan mudah-mudahan program kami bisa menjangkau Pondok Buntet Pesantren," kata Sandiaga.

Pondok Buntet Pesantren didirikan oleh Kiai Muqoyyim pada 1750 dan berada di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren Cirebon. Ada sekitar 65 pondok pesantren yang berada di bawah yayasan ini dengan jenjang pendidikan mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:Pasca Penetapan Dedengkot Al Zaytun, Mahfud MD Pastikan Proses Belajar di Ponpes Tetap Berjalan Normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: