Nenek 70 Tahun Berhasil Taklukan Gunung Slamet, Mbah Yuni berhasil taklukan atap tertinggi Jawa Tengah

Nenek 70 Tahun Berhasil Taklukan Gunung Slamet, Mbah Yuni berhasil taklukan atap tertinggi Jawa Tengah

Nenek 70 Tahun Berhasil Taklukan Gunung Slamet, Mbah Yuni berhasil taklukan atap tertinggi Jawa Tengah--

Warga Gang Arjuna Kelurahan Sapuro Kebulen, Pekalongan itu mengunggah video dan foto pendakiannya di akun Instagram @ibuyuni1953. Berkat video dan foto yang diunggahnya, hingga kini pengikutnya mencapai 21 ribu orang.

 

“Mengulang pendakian di tahun 2012 di Gunung Slamet. Alhamdulillah di usia 70 tahun ini masih diberi kesempatan untuk sampai di puncak tertinggi di Jawa Tengah,” ungkap Yuni dalam keterangan unggahan Instagramnya dikutip Selasa (25/7).

 

Dalam unggahannya Mbah Yuni tampak digandeng pendaki pria saat berada di ketinggian 3428 mdpl. Selain itu, hebatnya lagi keberhasilan Mbah Yuni menaklukkan puncak Gunung Slamet itu, merupakan kali kedua setelah kali yang pertama pada 2012 lalu.

 

Lebih menakjubkannya lagi, ternyata tidak hanya puncak Gunung Slamet yang berhasil dia taklukkan. Banyak gunung lain di Indonesia yang berhasil Mbah Yuni daki bersama kedua anaknya, yakni Endang Cahyo Wiroyowati dan Mohammad Menang Susilo.

 

BACA JUGA:Tiga Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Diperiksa Inspektorat Jabar Soal Dana Desa

 

Puncak gunung yang berhasil Mbah Yuni taklukkan salah satunya adalah puncak Gunung Latimojong di Sulawesi Selatan (Sulsel), Gunung Andong, Gunung Prau, dan banyak gunung lain yang telah ia taklukkan.

 

Keberhasilan Mbah Yuni mencapai puncak Gunung Slamet kemudian viral, usai fotonya saat di puncak diunggah akun instagram @mountnesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: