Derita Warga Sekitar PT USCI, Kesempatan Berusaha dan Bekerja Sulit Didapat

Derita Warga Sekitar PT USCI, Kesempatan Berusaha dan Bekerja Sulit Didapat

--

SETU - Keberadaan PT United Steel Center Indonesia (USCI) di Kawasan MM 2100, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat tampaknya membuat warga setempat kesal. Pasalnya diduga perusahaan tidak memberikan ruang untuk warga. 

Kali ini ratusan warga dari Forum Bocah Kawasan MM2100 melakukan aksi demonstrasi di depan perusahaan, Senin, 14 Agustus 2023. Mereka kompak menggunakan baju putih sebagai tanda aksi damai. 

Sekretaris Forum Bocah Kawasan, Adi Rohadi menjelaskan sangat minim warga setempat yang mendapatkan pekerjaan di PT USCI, padahal Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019 sudah mengatur tentang prioritas tenaga kerja lokal. 

“Kedatangan warga kesini karena sudah kesal, karena perusahaan tidak memberikan manfaat sedikitpun untuk masyarakat. Jangankan kesempatan berusaha ataupun CSR, warga kita pun jarang yang bekerja disitu,”kata dia. 

Jangankan memberikan corporate sosial responbility (CSR), menurut dia memberikan kesempatan warga setempat berusaha saja perusahaan tersebut diduga terkesan menutup diri. 

“Usai aksi dari sini kami akan melakukan aksi ke pengelola kawasan. Seharusnya pengelola juga memberikan edukasi kepada perusahaan yang membuka usaha diwilayahnya, jangan seolah dibiarkan,”kata dia.

Ia juga bakal bersurat ke DPRD Kabupaten dan Pemerintah Kabupaten Bekasi terkait persoalan PT USCI yang diduga cuek dengan masyarakat,”Kami warga sangat terbuka dengan investor dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian kami, tapi nyatanya apa? Tidak ada manfaat sama sekali,”kesalnya.(dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: