7 Hari Jelang Kedatangan PJ Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kmil: Siapapun PJ nya Jabar Tetap Juara

7 Hari Jelang Kedatangan PJ Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kmil: Siapapun PJ nya Jabar Tetap Juara

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat Bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.(Foto:Okky firmansyah/Disway.id)--

Jabar, Disway.id- Ridwan Kamil atau sapaan akrab nya kang emil sedang menjalani hari-hari terakhirnya sebagai Gubernur Jawa Barat sebelum pada tanggal 5 September 2023 mendatang, jabatannya sebagai orang nomor satu di Jawa Barat selesai.

Setelah jabatan Ridwan Kamil berakhir nanti, posisi Gubernur Jawa Barat akan diemban oleh Penjabat (Pj) yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun siapa yang akan menjadi Pj Gubenur Jawa Barat hingga kini masih tanda tanya.

Ridwan Kamil sendiri membocorkan tentang sosok Pj Gubernur Jabar. Menurutnya, orang terpilih tersebut akan tiba di Gedung Sate, Bandung sebagai kantor dari Gubernur Jawa Barat pada Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:DPRD Jabar Usulankan 3 Kandidat PJ Gubernur , Ada Mantan Kajati Hingga Deputi Pers Sekretariat Presiden

"Ini hari-hari terakhir saya (jadi Gubernur) sampai Jumat," kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan penandatanganan kesepakatan bersama 11 daerah tentang pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik di Aula Barat Gedung Sate, Senin (28/8/2023).

"Sabtu-Minggu perpisahan budaya, Senin datang Pj baru," imbuhnya.

Setelah Pj Gubernur datang nanti, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku akan kembali menjadi warga biasa. "Saya kembali jadi warga biasa," ujarnya singkat.

BACA JUGA:Mantan Kajati Jabar jadi Calon Pj Gubernur Paling Tajir, Hobinya Koleksi Mobil Mewah Dan Tanah

Seperti diketahui, tiga nama telah diusulkan oleh DPRD Jawa Barat untuk menjadi Pj Gubenur. Ketiganya adalah Bey Triadi Machmudin yang menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden.

Kemudian ada Asep Mulyana selaku Dirjen Peraturan Perundangan Kemenkumham hingga guru besar Universitas Padjajaran (Unpad) Keri Lestari.

Kang emil berharap Penjabar gubernur terpilih nantinya dapat memimpin jawa barat sesuai UUD Yang berlaku dan melanjutkan serta mengawal semua Pembangunan serta program yang sudah berjalan di jawa barat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: