West Java Festival 2023 Suguhkan Ragam Budaya Untuk Dongkrak Wisatawan Datang

West Java Festival 2023 Suguhkan Ragam Budaya Untuk Dongkrak Wisatawan Datang

West Java Festival 2023 (Foto: Istimewa) --

Jabar, Disway.id- Pesta rakyat bertajuk West Java Festival 2023 akan digelar di Kota Bandung. Puncak peringatan hari jadi ke-78 Jawa Barat ini sekaligus menjadi destinasi wisata buatan untuk menarik wisatawan datang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik mengatakan, West Java Festival 2023 yang akan digelar pada 2-3 September nanti mendapat dukungan penuh dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

"Prinsipnya Forkompinda mendukung kaitan dengan WJF yang memang berimplikasi pada pariwisata di Jabar," kata Dedi saat diwawancarai, Kamis (24/8/2023).


BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Uu Akan Beri Kejutan Wargi Jabar di Puncak Acara West Java Festival 2023

Dedi menerangkan, West Java Festival adalah sebuah wisata buatan yang menghadirkan kekayaan budaya Jawa Barat melalui sebuah gelaran karnaval.

"Ini merupakan destinasi wisata buatan dan kita menampilkan beragam budaya, ada warisan budaya tak benda yang akan ditampilkan melalui 27 kabupaten kota, kemudian kesiapan sudah siap untuk karnaval, jalur yang dipakai dari Monumen masuk ke Dago," ujarnya.

Dalam West Java Festival 2023 ini, selain gelaran budaya dan karnaval, ada juga konser musik yang menampilkan berbagai musisi top tanah air. Konser musik ini akan berlangsung di Stadion Siliwangi.

BACA JUGA:Ini Lokasi Penukaran Tiket Konser Musik West Java Festival 2023


"Jadi masyarakat bisa menikmati aneka budaya di Jabar dan ada budaya kuliner yang akan ditampilkan yaitu di pameran west java di depan gedung sate dan gasibu, kemudian konser di stadion Siliwangi," ungkap Dedi.

Karena itu, Dedi mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk hadir dan menikmati beragam kemeriahan West Java Festival 2023. "Intinya kita tampilkan di dalam WJF ini tiga venue, kami mengajak masyarakat Jabar silahkan menikmati karnaval, konser karena gratis juga," pungkasnya.***

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: