Hari Ini PKB Matangkan Duet Anies-Cak Imin

Hari Ini PKB Matangkan Duet Anies-Cak Imin

SOROT: Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjamin siapapun yang bersama PKB dalam Pilpres 2024, maka dia akan menjadi pemenang.-ISTIMEWA-

Komentar Sandi

Sementara itu Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno turut bicara soal wacana duet Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang dibongkar oleh Partai Demokrat. Sandi mengatakan partainya taat perjanjian dengan PDIP.

"Ya memang politik itu penuh dinamika dan pasti ini situasi yang sudah banyak diduga dan saya meyakini bahwa makin banyak situasi yang cair ke depan. Oleh karena itu kami akan fokus melayani masyarakat," kata Sandi.

Sandiaga mengaku dinamika partai politik jelang Pilpres 2024 akan terus berlangsung. Sandiaga menekankan perjanjian politik PPP dengan PDIP.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Diultimatum Segera Berikan Hak Pengelolaan Pasar Jatiasih

"PPP partai yang taat asas, kita sudah terikat perjanjian politik dengan PDIP. Kalau pergerakan partai- partai, pasti ini terus akan terjadi, tapi kita fokus kepada rakyat," sambungnya.

Partai Demokrat sebelumnya mengungkap Partai NasDem secara sepihak mengusung duet Anies Baswedan dan Cak Imin. PD menyebut langkah itu merupakan bentuk pengkhianatan terhadap spirit perubahan.

"Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan; pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga Parpol; juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh Capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan," kata Sekjen PD, Teuku Riefky Harsya, dalam keterangan tertulis. **

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: