Nyaleg di Dapil 1, Savira Optimis Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Nyaleg di Dapil 1, Savira Optimis Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 di penuhi wajah-wajah baru. Satu diantaranya Savira Ayu Arsita, ia majau sebagai caleg di daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Setu, Cibarusah, Serang Baru, Bojongmangu dan Kecamatan Cikarang Pusat.

Wanita berusia 36 tahun ini sebelumnya berencana akan maju sebagai Caleg DPR RI, namun ia melihat bahwa untuk nyaleg di DPR RI cakupannya luas. Akhirnya ia memutuskan untuk maju sebagai Caleg di Kabupaten Bekasi.

" Awalnya saya di tawari nyaleg ke DPR RI, tapi karena saya melihat cakupan untuk nyaleg ke DPR RI akhirnya saya memutuskan untuk nyaleg di DPRD Kabupaten Bekasi," kata Savira usai mendistribusikan air bersih di Kecamatan Cibarusah, Kamis (31/8).

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tunjuk Bey T Machmudin Gantikan Ridwan Kamil jadi Pj Gubernur Jabar

Ia mengaku sangat optimis meraih suara sebanyak-banyaknya di dapil 1 meski pesaingnya para inkamben dan politisi senior. " Karena saya orang baru disini, ya ada inkamben juga yang lebih senior dan berpengalaman dari saya tapi saya akan berusaha dan pasrahkan ke tuhan," katanya.

Dipilihnya Partai PDI Perjuangan sebagai kendaraan untuk bisa menjadi anggota legislatif, sebab ia menilai bahwa partai moncong putih ini Berideologi Pancasila, merakyat, gotong royong dan tidak membeda-bedakan antara senior dan junior.

BACA JUGA:Pembangunan Turap di Desa Sukabungah Disinyalir Ada Dugaan Malapraktik Anggaran

" Saya melihat ideologi pancasila, melihat kader dan yang lainnya segala macam saya merasa senang di PDI Perjuangan ini. Merakyat, merakyat yang benar-benar saya bersama orang-orang DPRD ada RI juga disitu tidak membeda-bedakan kalau duduk di bawah ya duduk dibawah bareng-bareng. Jadi kita semua sama disitu," tutur wanitanya yang juga Alumni Universitas Pertahanan (UNHAN) ini. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: