Laba Bersih Maybank Naik 26% Menjadi RM4,06 Miliar Pada Semester Pertama 2023

Laba Bersih Maybank Naik 26% Menjadi RM4,06 Miliar Pada Semester Pertama 2023

Laba Bersih Maybank Naik 26% Menjadi RM4,06 Miliar Pada Semester Pertama 2023--

Selain itu, Grup juga meraih penghargaan Diversity, Equity & Inclusion – Gold Award dan Talent Management – Gold Award pada ESG Positive Impact Awards 2022 yang pertama dari The Star.

 

Perkembangan Penerapan Strategi M25+

Pada semester pertama 2023, Maybank memperkenalkan beberapa solusi inovatif yang berfokus pada kebutuhan nasabah selaras dengan strategi M25+ yang lebih efisien, cepat dalam menanggapi pasar dan memberikan pengalaman kepada nasabah yang lebih baik.

Upaya ini meliputi pembukaan rekening tabungan secara online untuk Zest-i dan M2U Premier dengan kemampuan e-KYC dalam waktu 9 menit, proses pengajuan KPR yang lebih cepat dan persetujuan STP dengan aplikasi Sales Force On-The-Go yang telah ditingkatkan kapabilitasnya, pengelompokan kembali pembiayaan segmen RSME, SME+ .

Business Banking di bawah  Commercial Banking di Malaysia sebagai one stop center dalam melayani nasabah dengan lebih efisien, 'One-Click Renewal' bagi pemegang polis kendaraan bermotor pribadi yang akan mengurangi waktu proses perpanjangan menjadi sekitar tiga menit, serta solusi BANCA berbasis algoritma 2.0 yakni EASE tool yang digunakan oleh relationship managers dan personal financial advisors dalam menawarkan solusi yang sesuai kebutuhan nasabah. Layanan ini dikelola oleh Divisi bancassurance dan terhubung dengan Etiqa maupun Maybank.

Pasar Utama

Maybank Indonesia mencatatkan PBT yang berakhir 30 Juni 2023 sebesar Rp1,27 triliun, naik 34,1% pada semester pertama 2023 dari Rp944 miliar tahun sebelumnya. Laba setelah Pajak dan Kepentingan Non-pengendali (PATAMI) juga tercatat meningkat signifikan sebesar 44,7% menjadi Rp960 miliar dari Rp663 miliar pada tahun lalu didukung pertumbuhan ekonomi dan iklim usaha yang stabil sehingga mendorong permintaan untuk pembiayaan yang lebih tinggi serta prospek pasar yang stabil pada semester tersebut.

Bank membukukan pendapatan yang lebih tinggi dari portofolio kredit dan peningkatan pendapatan fee-based yang signifikan seiring dengan membaiknya transaksi treasury. Selain itu, Maybank Indonesia juga mencatat penurunan pencadangan seiring dengan membaiknya kualitas aset, yang secara menyeluruh berkontribusi kepada peningkatan PBT dan PATAMI. *****

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: