Laba Bersih Maybank Naik 26% Menjadi RM4,06 Miliar Pada Semester Pertama 2023

Laba Bersih Maybank Naik 26% Menjadi RM4,06 Miliar Pada Semester Pertama 2023

Laba Bersih Maybank Naik 26% Menjadi RM4,06 Miliar Pada Semester Pertama 2023--

Grup mencatat laba bersih naik 45,4% YoY menjadi RM2,34 miliar pada kuartal kedua 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba sebelum pajak (PBT) pada kuartal kedua 2023 tercatat naik 46,5% menjadi RM3,37 miliar.

Pendapatan operasional bersih tercatat naik 15,9% Y-o-Y menjadi RM7,31 miliar didukung pendapatan non-bunga yang naik 119,3% menjadi RM2,48 miliar dibandingkan tahun sebelumnya, terutama dari treasury dan pasar yang menguat.

Net fund based income/NII mengalami penurunan menjadi RM4,83 miliar dibandingkan dengan RM5,17 miliar disebabkan oleh funding yang bersaing ketat sehingga menekan NIM,

BACA JUGA:Semarakkan WJF 2023, Sejumlah Kepala Daerah dan Dinas Ikuti Festival Literasi Digital

Kinerja Kuartal Kedua 2023 Dibandingkan Kuartal Pertama 2023

Pada kuartal pertama 2023, Grup mencatat laba bersih naik 3,2% dari RM2,27 miliar, dan PBT naik 10,3%. Kinerja ini didukung pendapatan Bank yang lebih tinggi di kuartal tersebut.

Pernyataan Chairman Maybank dan Group President & CEO

Chairman Maybank, Tan Sri Dato’ Sri Zamzamzairani Mohd Isa mengatakan Maybank berhasil mencatat kinerja yang menjanjikan pada semester pertama dimana pencapaian ini semakin  membuktikan kekuatan franchise Maybank serta keberhasilan Grup dalam menerapkan strategi M25+ di tengah tantangan global.

Grup tetap optimis terhadap prospek pasar di kawasan ASEAN, terutama pasar dalam negeri dan akan terus menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan serta berkomitmen dalam menerapkan strategi pertumbuhan yang bertanggung jawab ke depan, sejalan dengan misi Humanising Financial Services.

BACA JUGA:Puluhan Nasabah Bank bjb Beruntung dalam Undian Nasional Simpeda di Kota Angin Mamiri

 “Kami optimis terhadap peluang bisnis yang lebih baik didukung kebijakan Pemerintah yang mengedepankan investasi sektor swasta dan mendorong kepercayaan konsumen. Dengan demikian, kami akan memanfaatkan brand kami yang kuat, kapabilitas digital, keahlian maupun infrastruktur yang tersedia untuk meraih peluang pertumbuhan dan melayani nasabah dengan lebih baik.”

Group President & CEO Maybank, Dato' Khairussaleh Ramli mengatakan tujuan Maybank ke depan adalah mengakselerasi momentum pertumbuhan dan mendorong revenue driver pada segmen kunci, sekaligus meningkatkan kualitas aset serta mempertahankan likuiditas dan tingkat permodalan yang kuat untuk menghadapi berbagai potensi risiko bisnis yang mungkin timbul di masa mendatang.

“Kami akan terus mengedepankan customer centricity dan mendampingi nasabah di setiap fase kehidupannya melalui solusi dan layanan keuangan yang relevan dan tersedia di berbagai touchpoints serta berfokus pada inisiatif yang tercakup dalam strategi M25+ yakni bertumpu pada lima pilar strategis.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi Targetkan 7 Kursi

 Sejalan dengan visi kami untuk menjadi pemimpin keberlanjutan di kawasan ASEAN, Grup akan berfokus pada peningkatan kapasitas dan secara bertanggung jawab turut terlibat dalam proses transisi nasabah menuju ekonomi rendah karbon melalui berbagai dukungan solusi yang dimiliki Grup. Di samping itu, kami juga akan memperkuat solusi Islamic Wealth Management dengan mengembangkan Center of Excellence mewujudkan aspirasi Grup untuk menjadi pemimpin di bidang keuangan berbasis syariah di tingkat global,” tambah Dato’ Khairussaleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: