Polres Karawang Sedekahkan 15.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau Panjang

Polres Karawang Sedekahkan 15.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau Panjang

Polres Karawang Sedekahkan 15.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau Panjang--

KARAWANG - Polres Karawang sedekahkan 15.000 liter air bersih untuk warga belakang kawasan industri di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pada Selasa (12/9/2023).

 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pembagian air bersih ini untuk membantu warga Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel. Karena ada belasan RW yang terdampak sekali saat musim kemarau panjang seperti ini sangatlah membutuhkan air bersih.

 

"Kami serahkan 15.000 liter air bersih untuk kebutuhan dan bisa dimanfaatkan untuk warga Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel. Sumber mata air di daerah tersebut sudah kering," kata Wirdhanto.

 

BACA JUGA:bank bjb KC Denpasar Aplikasikan Pergub Bali MASARI Sampah, Tukar Sampah dengan Polis Asuransi

 

Menurut Wirdhanto, warga yang terdampak kekeringan ini, sebelumnya membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Pihaknya bakal menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang memerlukannya. Serta saat ini tengah membangun sumur bor di daerah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

 

"Kita juga menyalurkan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan. Dan saat ini tengah membangun sumur bor di daerah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Hanapi menambahkan, warga di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel sudah sekitar dua bulan lebih mengalami dampak kekeringan. Pemerintah desa dan kabupaten telah melakukan upaya semaksimal mungkin menyalurkan air bersih satu minggu dua kali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: