Serentak di 10 Kota Utama Indonesia, CCEP Indonesia Adakan Gerakan Bersih-bersih Sampah

Serentak di 10 Kota Utama Indonesia, CCEP Indonesia Adakan Gerakan Bersih-bersih Sampah

Serentak di 10 Kota Utama di Indonesia, CCEP Indonesia Adakan Gerakan Bersih-bersih Sampah--

BACA JUGA:DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Setuju pada Nota KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2023

 

Saat yang bersamaan juga para peserta mengikuti edukasi pilah sampah yang dikemas secara menyenangkan "Gembira Kelola Sampah“. Para peserta dilibatkan secara aktif dan interaktif bagaimana memilah sampah dari sumbernya dari berbagai jenis sampah anorganik dan organik dalam keseharian. Diharapkan dalam kesehariannya para peserta juga dapat mengenal lebih lanjut juga pentingnya reduce, reuse dan recycle, ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia.

 

Hasil dari kegiatan mencakup pengumpulan 4,9 ton sampah organik dan 4,6 ton sampah anorganik, yang diantaranya terdiri lebih dari 3,4 ton sampah plastik berbagai jenis, seperti multilapis dan 1,2 ton botol kemasan PET. Dari jumlah tersebut, botol PET yang terkumpul akan dikelola oleh Yayasan Mahija Parahita Nusantara. Selanjutnya, botol-botol tersebut akan diserahkan ke PT Amandina Bumi Nusantara, pabrik daur ulang yang didirikan CCEP Indonesia bersama Dynapack Asia—untuk diolah kembali menjadi botol PET yang baru.

 

Langkah ini mencerminkan upaya CCEP Indonesia dalam mendorong sistem daur ulang tertutup untuk botol PET (closed loop system), mendekatkan diri pada pencapaian agenda global mereka, "This is Forward", yang menargetkan pengumpulan 100% kemasan yang dihasilkan pada tahun 2030 dan memastikan 50% kemasan yang diproduksi berasal dari recycled PET (rPET).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: