bank bjb Meraih Penghargaan Top 50 Emiten dalam 14th IICD Corporate Governance Award 2023

bank bjb Meraih Penghargaan Top 50 Emiten dalam 14th IICD Corporate Governance Award 2023

bank bjb Meraih Penghargaan Top 50 Emiten dalam 14th IICD Corporate Governance Award 2023 --

BANDUNG - bank bjb kembali mendapat pengakuan atas kinerja bisnisnya yang luar biasa dan praktik tata kelola perusahaan yang solid, atau Good Corporate Governance (GCG), dalam ajang The 14th IICD Corporate Governance Conference and Award.

Acara ini bertema "Meningkatkan Kualitas Pelaporan untuk Mendorong Keterlibatan Stakeholder" dan diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

bank bjb berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu dari Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap PLCs) yang memiliki Praktek Tata Kelola Perusahaan Terbaik. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Direktur Keuangan bank bjb, Nia Kania, di Jakarta pada hari Senin (18/9).

The 14th IICD Corporate Governance Conference and Award merupakan ajang tahunan yang memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan publik yang telah menunjukkan praktik GCG terbaik.

 

BACA JUGA:bank bjb Dukung Silatnas HPDKI dan Piala Presiden 2023 Sebagai Akselerasi Sektor Peternakan dan Agribisnis

 

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, menjelaskan bahwa bank bjb selalu memegang teguh prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap aspek bisnisnya. Bagi bank bjb, GCG adalah dasar yang fundamental untuk mencapai keberhasilan di semua bidang bisnis.

"Penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi bank bjb untuk terus berkomitmen pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, yang akan menjadi landasan bagi kami dalam menjalankan operasi bisnis kami. Kami juga akan terus memberikan pelayanan terbaik kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," ungkap Widi.

Widi menambahkan bahwa penghargaan ini akan memotivasi seluruh anggota tim bank bjb untuk menjaga kinerja terbaik mereka dan terus berinovasi, sejalan dengan prinsip tata kelola yang baik.

Komitmen bank bjb terhadap penerapan GCG yang konsisten telah memberikan dampak positif pada kualitas bisnisnya. GCG juga telah membantu bank bjb membangun karakter perusahaan yang kuat dan fleksibel untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul dalam perjalanan pertumbuhan mereka.

bank bjb juga secara berkesinambungan melakukan perbaikan dan mitigasi risiko di area-area yang berpotensi rentan terhadap praktik gratifikasi, dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Hal ini sejalan dengan komitmen bank bjb untuk menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dan menciptakan lingkungan pengendalian yang transparan dan akuntabel. Widi menegaskan bahwa bank bjb senantiasa menjalankan prinsip tata kelola perusahaan dan manajemen risiko dengan baik dalam semua aspek bisnisnya.

 

BACA JUGA:PDAM TP Launching Relokasi Intake SPAM, Mahasiswa : Masyarakat Minta Percepatan Air Bersih

 

"Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mencapai visi dan misi pertumbuhan perusahaan, serta memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat," jelasnya.

Penghargaan yang diterima di IICD akan memberikan semangat baru bagi seluruh tim bank bjb untuk terus mempertahankan kinerja terbaik mereka dan berinovasi untuk mempercepat pertumbuhan bisnis perseroan, sehingga bank ini tetap menjadi salah satu bank terbesar yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional. Kesuksesan bank bjb juga tidak terlepas dari penerapan yang konsisten terhadap prinsip-prinsip GCG.

"Penerapan prinsip tata kelola yang baik menjadi salah satu instrumen mitigasi risiko yang berfungsi sebagai jaring pengaman sehingga bank bjb dapat merasa aman dalam melakukan ekspansi di semua bidang bisnisnya," tegas Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: