bank bjb Dukung Silatnas HPDKI dan Piala Presiden 2023 Sebagai Akselerasi Sektor Peternakan dan Agribisnis

bank bjb Dukung Silatnas HPDKI dan Piala Presiden 2023 Sebagai Akselerasi Sektor Peternakan dan Agribisnis

bank bjb Dukung Silatnas HPDKI dan Piala Presiden 2023 Sebagai Akselerasi Sektor Peternakan dan Agribisnis--

bank bjb telah memberikan dukungan yang kuat untuk rangkaian acara Silatnas Peternak Domba Kambing Indonesia dan Puncak Piala Presiden 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) pada tanggal 15-16 September 2023, di GOR Sabilulungan, wilayah Stadion Gelora Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Nasrullah, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM, Denny Mulyadi, serta perwakilan dari OJK Kantor Wilayah Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Bidang Peternakan, Ketua HPDKI, Yudi Guntara Noor, dan para peternak domba dan kambing dari seluruh Indonesia.

 

Kegiatan ini sejalan dengan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memperkuat sektor peternakan domba kambing sebagai salah satu penggerak ekonomi di pedesaan, dengan fokus pada pembangunan peternakan yang berbasis budaya dan korporasi peternakan rakyat.

 

BACA JUGA:PDAM TP Launching Relokasi Intake SPAM, Mahasiswa : Masyarakat Minta Percepatan Air Bersih

 

Selama acara berlangsung, bank bjb dan HPDKI melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Jasa dan Layanan Perbankan. Dukungan yang diberikan oleh bank bjb ini merupakan komitmen nyata dalam mendukung ekonomi pedesaan, khususnya dalam sektor peternakan. Sebagai catatan, sektor peternakan ini memiliki kontribusi signifikan dalam mendorong perekonomian daerah, terutama di Jawa Barat.

 

Berdasarkan data HPDKI, industri domba kambing memiliki potensi pangsa pasar sekitar 7,4 juta ekor per tahun, yang mencakup aqiqah sebanyak 6,3 juta ekor per tahun, qurban 1,03 juta ekor, serta ekspor domba dan kambing sebanyak 100 ribu ekor ke negara-negara ASEAN dengan nilai ekonomi mencapai Rp 18,5 triliun per tahun.

 

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, menegaskan bahwa bank tersebut sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia yang secara konsisten mendukung sektor ekonomi produktif, termasuk peternakan domba kambing di berbagai wilayah. bank bjb akan terus memberikan dukungan kepada keunggulan ekonomi yang dimiliki oleh setiap daerah, terutama dalam hal budidaya turun temurun seperti peternakan domba kambing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: