Kecelakaan Maut di Tol Bakauheni Kernet Tewas Ditempat, Exit Tol Bawean Tewaskan 4 Orang

Kecelakaan Maut di Tol Bakauheni Kernet Tewas Ditempat, Exit Tol Bawean Tewaskan 4 Orang

kecelakaan maut diduga akibat rem blong terjadi di Simpang Exit Tol Bawean, Semarang Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023 malam--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kecelakaan maut diduga akibat rem blong terjadi di dua tempat berbeda. Satu kernet Truk Fuso muatan gabah tewas ditempat setelah mengalami kecelakaan di exit tol Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Sabtu 23 September 2023 malam.

Sementara kecelakaan truk diduga akibat rem blong juga terjadi di simpang Exit Tol Bawean, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan menewaskan 4 orang.

Di Pelabuhan Bakauheni Kernet Fuso terjepit dalam kecelakaan yang sebelumnya menabrak sepeda motor dan menghantam pohon di Dermaga 1, Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (23/9/2023), pukul 22.15 WIB.

Tim SAR Gabungan harus menggunakan mobil crane ASDP untuk mengeluarkan korban bernama Anton pada pukul 23.45 WIB dan dibawa ke RS Bob Bazar, Kalianda. Sopir truk bernama Raken Kemas Bahri selamat dan dibawa ke Puskesmas Bakauheni.

Penyebab kecelakaan rem truk bermuatan 20 ton gabah itu diduga tak mampu menahan beban muatan ketika jalan menurun menuju Pelabuhan Balauheni. Setelah melibas pembatas jalan dan sepeda motor parkir Honda Supra X 125 BE 4585 DN, truk berhenti menabrak pohon.

Kedua awak truk plat BE 8170 FJ asal Kabupaten Lampung Timur hendak menyeberang ke Pulau Jawa. 

"Sopir asal Jabung sedangkan kernetnya asal Pasir Sakti," kata Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika dikutif karawangbekasi.disway.id.

Sementara itu kecelakaan maut terjadi di Simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9) malam WIB.

Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Utara ke Selatan di jalur yang menurun.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut.

Setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju tak terkendali itu.

Tiga pengendara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi terbaru, ada satu lagi korban kecelakaan yang meninggal dunia di rumah sakit. Total, ada empat orang yang tewas

“Informasinya bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia,” kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: