Viral di TikTok dan Jadi Bahasa Gaul, Ternyata ini Arti Day Since, Simak!

Viral di TikTok dan Jadi Bahasa Gaul, Ternyata ini Arti Day Since, Simak!

ilustrasi gambar--

ARTI day since beberapa waktu belakangan ini sedang menjadi pembahasan dan ramai digunakan di media sosial, terutama di TikTok.

Meski demikian masih banyak yang belum mengetahui dan dibuat penasaran dengan arti day since yang saat ini tengah viral di TikTok

Lantas, apa sebenarnya arti day since? 

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan arti day since yang kini menjadi salah satu bahasa gaul yang banyak digunakan di media sosial, berikut POSKOTA rangkumkan informasinya dari berbagai sumber untuk kamu. 

Arti Day Since

Dalam bahasa inggris "Day Since" memiliki arti "Hari Sejak Itu". Maksudnya, frasa ini digunakan oleh seseorang untuk menghitung jumlah hari yang telah dilewati sejak suatu peristiwa terjadi. 

Selain itu, day since juga bisa digunakan untuk menghitung mundur waktu dari tanggal tertentu hingga tanggal hari ini. 

Intinya, day since digunakan untuk mengukur atau menghitung seberapa banyak waktu yang telah berlalu sejak suatu kejadian terjadi hingga di hari ini. 

Misalnya, saat kamu ingin mengukur atau menghitung berapa hari sejak hari kelulusan mu atau berapa hari sejak kamu diterima kerja di tempat kerja mu tau bisa juga menghitung berapa hari sejak kamu menikah dengan pasangan mu. 

Jika kamu ingin mengetahui atau menyebutkan berapa hari sejak kamu menjalani peristiwa-peristiwa seperti di atas, maka kamu bisa menggunakan "Day Since" untuk mengungkapkannya. 

Contoh: 

Kamu menikah dengan pasangan mu pada 10 Oktober, maka pada 30 Oktober "Day Since" atau hari sejak kamu menikah adalah selama 20 hari ini. 

Demikian informasi mengenai arti day since yang saat ini sedang viral di TikTok dan banyak digunakan sebagai bahasa gaul. (pkt/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: