Berikut Arti Cepu Dalam Bahasa Gaul, Cek Kuy!

Berikut Arti Cepu Dalam Bahasa Gaul, Cek Kuy!

ilustrasi gambar--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Arti cepu dalam bahasa gaul, kata yang sempat populer digunakan dalam komunikasi keseharian dan media sosial (Medsos).

Berkaitan dengan sesuatu yang diketahui, arti cepu dalam bahasa gaul.

Cepu, merupakan istilah yang disematkan kepada seeorang yang tidak bisa menjaga informasi atau hal-hal penting dari teman ataupun rekannya.

Istilah ini kemudian berkembang luas dan menjadi bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial Instagram dan Twitter.

Selain itu, istilah cepu sebagai kata gaul kekinian juga tidak melulu berkesan serius.

BACA JUGA : 10 Fakta Menarik Kanguru, Hewan yang Bisa Melompat Lebih dari 8 Meter

Lalu apa arti cepu dalam bahasa gaul?

Berdasarkan penelusuran di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, Cepu merupakan istilah yang disematan kepada informan polisi.

Diketahui informan polisi biasanya akan membocorkan sebuah informasi penting untuk melancarkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakuakan kepolisian.

Cepu merupakan perilaku yang suka membocorkan informasi rahasia atau pribadi seseorang kepada orang lain dengan tujuan agar orang tersebut dibenci, dibully, disudutkan, oleh lingkungan sosialnya.

Biasanya perilaku ini identik dengan perilaku orang yang nusuk dari belakang, "teman dalam selimut", orang yang mengadukan kita kepada orang lain padahal kita sudah merahasiakan informasi tersebut kepada orang lain itu.

BACA JUGA : Link Nonton The Last Voyage of the Demeter, Film Horor Terbaru Tentang Perjalanan Sebuah Kapal Horor

Dalam penggunaannya di media sosial, Cepu memiliki arti tukang mengadu.

Tindakan ini memiliki dampak negatif bagi korban dan orang-orang sekitar, karena privasi yang seharusnya tidak boleh disebarkan ke orang lain menjadi bocor dan merugikan orang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: