Segar dan Renyah, Ini 5 Khasiat Air Mentimun, Wanita Pasti Suka

Segar dan Renyah, Ini 5 Khasiat Air Mentimun, Wanita Pasti Suka

ilustrasi gambar--

MENTIMUN merupakan buah segar dan renyah yang banyak dikonsumsi orang. Mentimun bisa dikonsumsi begitu saja atau diolah dalam bentuk acar dan salad. 

Anda juga bisa mengonsumsi air mentimun sebagai alternatif air putih biasa di rumah atau untuk dibawa beraktivitas sehari-hari.

Kulit mentimun organik mengandung berbagai manfaat bagi tubuh yang sayang dilewatkan. Akan tetapi, kalau kamu membeli mentimun biasa, sebaiknya kupas kulitnya karena berisiko terkontaminasi pestisida dan berbagai bahan kimia berbahaya lainnya. Cuci metimun dengan bersih dan siapkan air dalam botol atau pitcher.

Potong mentimun tipis-tipis agar nutrisinya lebih cepat terserap oleh air. Rendam dalam air dan diamkan selama kurang lebih satu malam di dalam kulkas.

BACA JUGA : Mencegah Kram Otot Saat Sesi Bermain Cinta, Ini 5 Manfaat Pisang Rebus Campur Madu

Berikut penjelasan 5 Khasiat Air Mentimun Simak!

1. Menjaga kesehatan kulit

Minum air mentimun bermanfaat bagi kulit. Mentimun memang baik untuk menjaga kesehatan kulit baik dari luar maupun dari dalam. 

Rutin minum air mentimun akan membuat kulit Anda lebih cerah dan kenyal. Kandungan asam pantotenat (juga dikenal sebagai vitamin B5) dalam mentimun ampuh untuk mengobati jerawat. 

2. Mencegah penuaan dan melawan radikal bebas

Mentimun kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan berbagai sel dalam tubuh akibat radikal bebas. 

Selain itu, kandungan beta-karoten, vitamin C, dan berbagai mineral seperti mangan yang baik untuk mencegah proses penuaan dini. 

BACA JUGA : Bisa Bantu Cegah Kerusakan Jaringan Akibat Merokok, Ini 10 Manfaat Mengkudu bagi Kesehatan Tubuh

3. Mencegah naiknya tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: