Lagi, TPA Bakung Kembali Terbakar Hebat

Lagi, TPA Bakung Kembali Terbakar Hebat

ilustrasi gambar--

TEMPAT Pembuangan Akhir (TPA) Bakung yang berada di Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung mengalami kebakaran hebat, Jumat (13/10/2023) sekitar jam setengah enam sore.

Peristiwa itu terekam video amatir dan beredar di beberapa grup WhatsApp. Diketahui, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

"Ada kebakaran di TPA Bakung, belum padam," Bunyi kutipan salah satu komentar di grup WhatsApp.

Hingga saat ini, proses pemadaman tersebut masih berlangsung karena api kian membesar.

Saat dikonfirmasi, Kabid Sarpras Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Herliansyah membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya masih berjibaku di lokasi kebakaran.

BACA JUGA : Mengerikan! Pria Lanjut Usia Tewas Tertabrak Kereta Api di Karawang

"Iya betul (kebakaran)," singkatnya.

Warga sekitar, Iwan, mengaku mengetahui kebakaran saat pulang kerja sekitar pukul 17.30 WIB. "Waktu pulang lihat ramai-ramai api besar, ternyata TPA terbakar," katanya. 

Kabid Sapras Pemadam Kebakaran Bandar Lampung, Heliyansah, membenarkan hal tersebut. Petugas masih di lokasi berupaya memadamkan api. "Ini sedang di lokasi memadamkan api," katanya.  

Sementara itu, pada Agustus lalu juga terjadi kebakaran di TPA Bakung. TPA Bakung yang berada Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung kembali mengalami kebakaran. Terakhir, TPA Bakung mengalami kebakaran pada 2017 karena gas metan yang meledak. 

BACA JUGA : Bantu Menyehatkan Kulit, Ini 10 Khasiat Buah Pepino, Wanita Pasti Suka

Kebakaran TPA Bakung kali ini terjadi dua kali di dua titik yang berbeda, yakni kebakaran pertama pada Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 17.00 WIB dan Jumat, 25 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB. 

Kepala Damkar Bandar Lampung, Anthoni Irawan menyebut kebakaran berhasil dipadamkan di dua titik tersebut. Anthoni mengatakan penyebab terjadi kebakaran di dua titik ini karena hal yang sama, yakni karena puntung rokok yang dibuang sembarangan. (lpc/kst/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: