Harga Ekonomis, Ini 5 Cemilan Khas Karawang yang Bikin Nagih, Cek Disini

Harga Ekonomis, Ini 5 Cemilan Khas Karawang yang Bikin Nagih, Cek Disini

Ilustrasi gambar --

KARAWANG - Dijuluki sebagai lumbung padi, Karawang menjadi surga wisata kuliner yang tak kalah menarik untuk dijajal. 

 

Bukan hanya kuliner seperti makanan tapi Karawang juga menyediakan cemilan khas yang tak kalah enak dengan makanan lainnya, apa aja cemilan khas Karawang yang enak?, cek disini.

 

1. Gandasturi

 

Yang pertama ada Kue Gandasturi, kue yang memiliki cita rasa manis bertekstur unik. Bagian luarnya kasar, namun bagian dalam kue terasa lembut. 

 

Kue Gandasturi merupakan oleh-oleh khas Karawang yang harus Anda bawa pulang.

BACA JUGA : Bikin Melayang, Ini 10 Makanan Khas Karawang yang Legendaris

Kue ini dibuat dengan bahan dasar tepung terigu yang diberi campuran kacang hijau untuk membuatnya terasa enak dan lezat. 

 

Di dalam kue ini terkandung kacang hijau yang membuatnya mengandung gizi yang cukup tinggi, sehingga selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh Anda. Warnanya cokelat dan disajikan setelah digoreng.

 

Untuk mendapatkan kue ini, Anda harus menyediakan uang sebesar Rp 20.000 rupiah per bungkusnya dan bisa Anda temui di pasar-pasar tradisional, warung pinggir jalan, dan toko pusat oleh-oleh.

 

2. Bolu Kijing

 

Masih sama-sama kue, namun bolu kijing telah ada sejak tahun 1980. 

 

Awal mulanya kue ini bernama kepal, kemudian diganti menjadi kijing pada masa pemerintahan Bupati Sumarno. Meskipun bernama kijing, tapi cita rasa yang diberikan tidak kalah nikmat.

BACA JUGA : Blazar Dapet Senjata Baru, Berikut Link Nonton dan Download Ultraman Blazar Episode 11 Sub Indo

Sensasi manis dan gurih, namun tetap lembut dan renyah saat digigit siap memanjakan perut Anda. Proses pembuatan bolu ini masih menggunakan cara tradisional, dan tidak menggunakan bahan pengawet. Tak perlu khawatir, bolu kijing bisa bertahan hingga 7 hari.

 

Berbahan utama telur bebek, kue ini memakan waktu kurang lebih 10 menit untuk matang. 

 

Sedangkan untuk varian yang menggunakan selai memakan waktu total 12 menit. Anda bisa memesan satu kotak bolu berisi 25 dengan harga Rp. 45.000 rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: