Oleh-oleh Khas Karawang yang Paling Populer dan Wajib Dibawa Pulang

Oleh-oleh Khas Karawang yang Paling Populer dan  Wajib Dibawa Pulang

ilustrasi gambar--

KARAWANG - Banyaknya wisatawan yang datang ke kawasan ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk lokal, serta beberapa pengusaha dari luar kota untuk menyediakan berbagai makanan atau oleh-oleh khas Karawang.

Memang kota wisata juga sangat identik dengan makanan atau jajanan khasnya. Setelah berkeliling seharian di tempat – tempat wisata pilihan mereka pasti ingin mengisi perut mereka yang lapar.

Oleh-oleh Khas Karawang yang Wajib Dibawa Pulang

Setelah menikmati sajian kuliner yang nikmat mereka juga akan berburu oleh – oleh untuk dibawa pulang dan dinikmati bersama keluarga serta kerabat di rumah. Penasaran dengan jejeran oleh-oleh khas Karawang yang enak dan lezat, bisa langsung simak artikel di bawah ini:

1. Gegeplak Karawang

Gegeplak menjadi salah satu oleh-oleh khas Karawang yang bisa menjadi pilihan berbelanja ketika anda mengunjungi kota Karawang.

Jajanan ini memiliki cita rasa yang bervariasi dimana kombinasi manis serta gurih pastinya sangat menggugah selera.

BACA JUGA : Harga Ekonomis, Ini 5 Cemilan Khas Karawang yang Bikin Nagih, Cek Disini

Untuk membuat gegeplak kita membutuhkan kelapa muda utuh kemudian dicampur dengan bahan – bahan seperti gula pasir, garam, serta diberi pewarna makanan seperti merah muda dan hijau agar selain rasanya yang enak juga memiliki tampilan yang menarik.

2. Opak Ketan Rawagede

Salah satu kawasan yang terletak di kota Karawang yaitu daerah Rawagede memproduksi makanan khas kota Karawang yaitu opak ketan Rawagede.

Opak yang dibuat secara home industri ini sudah banyak dijual di kawasan luar, bukan hanya di kota Karawang saja, namun juga di beberapa kota di Indonesia.

Kerupuk opak yang dibuat di Rawagede ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibanding dengan produksi di wilayah lain. Meski begitu untuk rasa yang ditawarkan tidak kalah dengan rasa gurih serta renyah membuat banyak orang menyukai jajanan khas kota Karawang ini.

3. Kue Ali Khas Karawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: