Berikut Beberapa Minuman Segar Khas Karawang, Dijamin Bikin Plong!

Berikut Beberapa Minuman Segar Khas Karawang, Dijamin Bikin Plong!

ilustrasi gambar--

KARAWANG - Mengunjungi suatu kota tidak akan lengkap jika mencicipi kuliner yang ada di sana. Termasuk daerah Karawang. Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini memiliki beragam makanan dan minuman khas yang bisa anda coba. 

Daerah ini memiliki kuliner unik dan sulit ditemukan di daerah lain. Penasaran dengan makanan dan minuman khas yang ada di Kota Karawang? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Siang-siang yang panas seringkali membuat tenggorokan haus, apalagi setelah mengelilingi kota Karawang. Anda pastinya membutuhkan minuman yang segar. Karawang memiliki minuman khas yang bisa anda coba.

1. Sirup Kawista Madu

Kawista madu. Minuman itu dibuat dari campuran madu dan buah kawista yang sedap. Tidak hanya segar dan manis, minuman kawista madu juga memiliki khasiat bagi tubuh, diantaranya menyegarkan badan dan dapat menurunkan demam.

BACA JUGA : Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 Diumumkan Besok, Cek Linknya Disini

2. Es Walikota

Minuman ini memiliki nama demikian karena dijual di pusat Kota Karawang. Kepanjangan dari es walikota sendiri adalah es warung lingkungan kota. 

Keunikan dari minuman ini adalah, pembeli bisa memilih berbagai macam menu es, campurannya meliputi roti hingga buah. Es wakilota disajikan dalam mangkuk dengan beragam ukuran. Minuman ini sangat pas dinikmati di siang hari yang panas. Tertarik mencoba minuman es walikota?

3. Bandrek

Bandrek merupakan minuman tradisional khas Jawa Barat, termasuk daerah Karawang. Minuman ini sangat enak dinikmati ketika hangat, saat di malam hari.

BACA JUGA : Brukk! Pasutri Dihantam Pemuda saat Akan ke Pengajian, Istri Meninggal Ditempat

Tidak hanya rasanya yang unik, minuman ini juga diyakini sangat berkhasiat bagi tubuh, seperti untuk menghangatkan tubuh, mengobati masuk angin  dan meningkatkan stamina tubuh. Bandrek terbuat dari jahe, kayu manis, jambe, gul amerah dan biji pala. Bandrek banyak dijual di pinggir jalan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: