Harga Merakyat, Berikut Makanan dan Cemilan Khas Karawang yang Bikin Nagih, Cek Sekarang

Harga Merakyat, Berikut Makanan dan Cemilan Khas Karawang yang Bikin Nagih, Cek Sekarang

ilustrasi gambar--

BACA JUGA : 5 Fitur Keren Dari Kostum Iron Spider

3. Pepes Walahar

Berbeda dengan pepes yang lain, pepes ini tersedia dari beberapa jenis sperti jambal, jamur, oncom, ikan mas, dan teri tahu. Untuk soal rasa, pepes ini akan memberikan cita rasa yang sangat gurih dan sedikit pedas. 

Cara masaknya sama dengan pepes lainnya, menggunakan daun pisang, sehingga Anda bisa menccium aroma sedapnya secara langsung saat pepes disajikan.

Anda bisa menikmati pepes walahar dengan nasi putih dan sambal, atau dikombinasikan dengan beberapa hidangan lain seperti sayur asam dan lodeh, Untuk urusan harga, pepes ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp.5000 rupiah saja loh!

4. Es walikota

Sajian yang satu ini sangat cocok untuk melepas dahaga Anda setelah berjalan seharian. Jangan salah, meskipun namanya es walikota, ternyata walikota merupakan singkatan dari warung lingkungan kota loh! Dinamakan seperti ini karena warungnya memang terletak di tengah kota Karawang.

BACA JUGA : Bikin Ngiler, Ini 8 Makanan Khas Karawang yang Legend Part 2, Ada Kue Gonjing

Es walikota disajikan secara unik, Anda dibebaskan untuk memilih semua isi yang ada didalamnya. Seperti es, roti, buah, ataupun snack yang telah disediakan dalam satu mangkuk. Anda juga akan diberikan pilihan beberapa sirup buah sebagai pelengkap.

Tambahan akhir berupa es serut, susu dan gula pandan sebagai penyempurna sajian ini. Anda bisa menikmati es walikota dengan menyiapkan uang sebesar Rp. 9000 rupiah saja. Tunggu apa lagi? Langsung saja pesan es walikota!

5. Minuman Kawista Madu

Yang terakhir adalah minuman kawista madu, yang merupakan minuman dari buah kawista yang memiliki kulit cangkang yang cukup keras. Anda bisa mencium sedapnya aroma buah kawista saat buahnya matang.

BACA JUGA : Akibat Dampak El Nino, Warga Seputihmataram Mulai Kekurangan Air Bersih

Anda juga bisa menikmati manis dan khasnya minuman ini sebagai pelepas dahaga. Perlu diingat bahwa sirup ini mengandung cola, sehingga disebut sebagai cola java. Meskipun demikian, minuman ini membawa banyak khasiat untuk kesehatan Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: