Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Besok Daftar KPU Bareng Anies-Cak Imin

Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Besok Daftar KPU Bareng Anies-Cak Imin

--

KARAWANGBEKASI.DISAWAY.ID - Akhirnya teka teki calon pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang, terjawab.

Dia adalah Menko Polhukam Mahfud MD yang ditunjuk langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Penunjukan Ganjar Pranowo bukan tanpa pertimbangan. Kata Megawati, Mahfud MD adalah sosok dengan pengalaman lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Bahkan Mahfud MD juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik. Tentu hal ini sesuai dengan visi misi PDI Perjuangan

"Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," tegas dia pada Rabu 18 Oktober 2023.

Artinya, sambung Megawati, seharusnya hukum memang tidak boleh terbungkam. Dia yakin kini jika dirinya bersuara soal hukum, ke depannya akan dibela Mahfud MD.

"Saya bilang sama beliau, ya ini hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam, saya bilang sama beliau. Ya untuk apa ada aturan hukum kalau semuanya pada diam? Ayo pak kita ngomong pak. Saya dulu rasanya sepi sendiri, karena kalau saya ngomong terus wartawan langsung bully. Sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya ya," beber Megawati.

Anak Presiden Soekarno ini optimis pasangan Ganjar dan Mahfud MD bisa menang di pertarungan Pilpres 2024.

"Dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD untuk insyaallah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua dapat dijadikan presiden dan wakil presiden," tukas dia

Disisi lain, pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi PDIP-PPP-Nanura-Perindo, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan daftar ke KPU besok 19 Oktober 2023.

Hal ini diungkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang mengaku telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran capres-cawapres.

"Sudah (terima surat), tanggal 19 Oktober hari Kamis jam 11.00 WIB, koalisi partai politik PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo akan mendaftarkan bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presidennya ke kantor KPU," ujar Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik kepada wartawan, Rabu 18 Oktober 2023.

Dengan begitu, sambung dia, akan ada dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU di hari pertama pembukaan pendaftaran pasangan capres cawapres. Mereka di antaranya, koalisi Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan koalisi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Iya, hari Kamis berdasarkan surat yang KPU terima akan ada dua bakal pasangan calon yang akan didaftarkan oleh gabungan partai politik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: