Dianggap Hama Bagi Tanaman, Tenyata Makan Belalang Banyak Khasiatnya, Mau Tau Apa Saja?

Dianggap Hama Bagi Tanaman, Tenyata Makan Belalang Banyak Khasiatnya, Mau Tau Apa Saja?

ilustrasi gambar--

BELALANG sendiri umumnya dikenal sebagai serangga liar dan hama tanaman. 

Akan tetapi, untuk kamu yang ingin mencoba sesuatu yang beda, kamu dapat berkunjung ke Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mencicipi salah satu kulinernya yaitu belalang goreng. 

Mereka yang telah mencobanya pun mengaku makanan ini memiliki rasa yang gurih dan bikin ketagihan.

Namun bagi warga Gunungkidul, belalang dapat dijadikan sebagai penganan alternatif pengganti ayam, daging, atau ikan untuk wilayah yang kesulitan mendapatkan sumber makanan. 

Selain itu, seorang Profesor asal IPB yaitu Ahmad Sulaiman mengatakan bahwa nutrisi dalam belalang juga tidak kalah penting. Kandungan nutrisi tersebut antara lain protein, vitamin, asam lemak dan mineral.

BACA JUGA : Innalilahi... Lebih dari Empat Ribu Orang di Gaza Tewas Usai Dibombardir Israel

Nah, berikut ini manfaat makan belalang untuk kesehatan:

1. Menurunkan Kolesterol

Kandungan daging belalang yang memiliki protein tinggi tapi rendah mineral dan kolesterol adalah solusi yang tepat bagi kamu yang memiliki masalah dengan tingkat kolesterol. 

Seperti yang sudah diketahui bersama, kolesterol dalam darah dapat menumpuk di dinding arteri dan menyebabkan plak penyebab jantung koroner dan serangan jantung.

2. Meremajakan Kulit

Untuk wanita yang sudah berusia lebih dari 30 tahun pasti menginginkan kulit yang tetap terlihat kencang dan awet muda. Solusinya, kamu dapat mengonsumsi belalang goreng karena kandungan protein yang cukup tinggi. 

Protein tersebut mampu membantu proses regenerasi sel dalam tubuh dua kali lebih ampuh dibandingkan dengan sumber protein lain, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini.

3. Merawat Kesehatan Tulang dan Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: