Si Jago Merah Mengamuk, Satu Ruko Hangus Terbakar, Balita Tewas Usai Terjebak Kebakaran

Si Jago Merah Mengamuk, Satu Ruko Hangus Terbakar, Balita Tewas Usai Terjebak Kebakaran

Ilustrasi gambar --

SATU rumah toko (ruko) di Kampung Cihurang, Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terbakar habis, seorang balita perempuan meninggal dunia usai terjebak di dalam ruko.

Berdasarkan inforamasi yang di terima awak media online, kebakaran itu terjadi pada Minggu (22/10/2023) pukul 05.30 WIB. Bangunan yang berfungsi sebagai rumah sekaligus konter ponsel itu terbakar hingga hampir habis sepenuhnya

"Betul kita terima laporan sekitar jam 6 pagi soal kebakaran di Bunijaya," ujar Komandan Regu Pemadam Kebakaran KBB Pos Wilayah Cililin, Wahyu Agus saat dihubungi wartawan media online, Minggu (22/10).

Peristiwa kebakaran itu, kata Wahyu, diduga terjadi akibat api dari lilin yang merembet ke bahan mudah terbakar di dalam rumah toko tersebut.

BACA JUGA : Download dan Nonton Goblin Slayer Season 2 Episode 3 Subtitle Indonesia

"Jadi kondisinya itu sedang mati lampu, kemudian anggota keluarga ada yang menyalakan lilin. Nah mungkin lilinnya itu entah terjatuh atau bagaimana, kemudian api merembet dan berujung kebakaran," kata Wahyu.

Saat itu hanya korban berusia sekitar 2 tahun saja yang ada di dalam rumah lantaran sedang tertidur lelap. Sementara lima orang lainnya berada di luar rumah sehingga berhasil selamat.

"Kebetulan hanya korban yang ada di dalam rumahnya, sedang tertidur makanya terjebak di kamar. Kalau anggota keluarga yang lainnya selamat karena ada di luar rumah," ujar Wahyu.

BACA JUGA : Link Nonton Arknights: Fuyukomori Kaerimichi Episode 3 Subtitle Indonesia

Pemadaman kebakaran tersebut selesai pada pukul 07.30 WIB. Kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta lantaran area yang terbakar nyaris sepenuhnya.

"Kita terjunkan 1 unit pancar ke lokasi kejadian. Sampai selesai, penanganan dilakukan sekitar 1 jam," ucap Wahyu. (iqk/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: