Begini Aksi Heroik Seorang Bocah SD Gagalkan Penjambretan, Pelaku Sempat Dibanting

Begini Aksi Heroik Seorang Bocah SD Gagalkan Penjambretan, Pelaku Sempat Dibanting

--

AKSI heroik dari seorang bocah SD yang satu patut diacungi jempol, bagaimana tidak, bocah SD bernama Rizky Maulana (12) bisa menggagalkan aksi penjambretan di daerah lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada beberapa waktu lalu bernama Rizky Maulana (12) menghindari pelaku penjambretan kepada dirinya.

Rizky Maulana sempat membating pelaku penjambretan hingga akhirnya pelaku terjatuh, sehingga aksi kejahatan itu dapat digagalkan.

Padahal bocah SD ini tidak memilik badan yang besar, melainkan hanya bertubuh kecil dan kurus. Namun, dari tubuh kecil tersebut, tersimpan keberanian.

BACA JUGA : Film Horor Indonesia yang Paling Seram Part 2

Rizky mengaku tidak berpikir panjang saat dia mengejar pelaku penjambretan yang mengambil ponselnya pada Jumat (20/10/2023) kemarin. 

"Reflek aja. Langsung ngejar pas diambil (dirampas)," kata Rizky, Rabu 25 Oktober 2023. Rizky mengaku mengejar si pelaku dengan harapan bisa mengambil kembali ponselnya. 

Dalam pikirannya, dia hanya ingin agar si pelaku tidak kabur dan bisa tertangkap.

Bahkan dia tidak sadar jika ponselnya itu telah terjatuh dari genggaman si pelaku. 

"Saya tarik jaketnya sampai saya juga jatuh. Ini kemarin sempat sakit, Oom. Pokoknya dia (pelaku) harus ketangkap," kata dia, Rabu (24/10).

BACA JUGA : Dijamin Anti Mainstream, Berikut 10 Ide Kostum Halloween yang Keren!

Ayahanda Rizky Maulana, Rafi Manaf mengaku tidak menyangka putranya itu berani mengejar pelaku.

Karena itu dia pun bangga begitu melihat rekaman video CCTV saat Rizky melawan penjahat. 

"Ya bangga, bisa ketemu kapolda juga tadi, diundang ke ruangan," kata Rafi. Atas keberaniannya, Rizky pun diundang oleh Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika ke ruang kerjanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: