Pisah Sambut KPU Purwakara Memang Beda, Bukan Sekretariat Tapi Kantor Bupati, Ini Sosok Ketua KPU Jebolan HMI

Pisah Sambut KPU Purwakara Memang Beda, Bukan Sekretariat Tapi Kantor Bupati, Ini Sosok Ketua KPU Jebolan HMI

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Acara pisah sambut dan serah terima jabatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, memang cukup unik.

Bukan digelar di Sekretariat KPU justru digelar di Bele Paseban (Pendopo) Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Tak tanggung-tanggung, seluruh Forkompinda hadir termasuk ketua partai politik di Kabupaten Purwakarta untuk melepas komisioner KPU periode 2018-2023 ke komisioner KPU periode 2023-2028 pada Rabu, 1 November 2023.

Hal itu pun diakui Ketua KPU Kabupaten Purwakarta periode 2023-2028, Dian Hardiana. Kata dia, KPU tidak dapat melaksanakan tahapan pemilu tanpa adanya dukungan stakeholder

"Setelah dilantik pada tanggal 30 kemarin, kami langsung bekerja mengikuti tahapan yang sedang berlangsung, khususnya dalam waktu dekat perpindahan dari silon ke dami surat suara,"ujar Dian.

Untuk selanjutnya, Ia bersama komisioner lainya akan bersiap melaksanakan pengumuman daftar calon tetap (DCT) pemilihan legislatif (pileg) 2024 pada 4 November 2023.

"Kita juga akan laksanakan kirab Pemilu tahun 2024 pada tanggal 19 November mendatang. Tentunya kami membutuhkan dukungan dari para stakeholder untuk mensukseskan Pemilu 2024” tukas dia.

Sementata itu, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023 Ahmad Ikhsan Faturrahman berharap agar komisioner yang baru terpilih dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan penuh integritas.

 

“Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Kita berharap komisioner yang baru terpilih” ujar dia.

Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengharapkan  dalam hal pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 dapat tercipta suasana yang kolaboratif dan sinergis.

“Suasana kolaboratif harus terus terawat. Semoga dapat bersinergi dengan baik dalam menghadapi tahun politik 2024. Pemda berkomitmen untuk berjalan bersama-sama dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan,” pungkasnya.

Sebagai bahan pertanggungjawaban selama 5 tahun (periode 2018-2023) Ikhsan Fathurrahman memberikan Buku Memori Jabatan Anggota KPU Kabupaten Purwakarta Periode 2018-2023 kepada Pj Bupati Purwakarta dan Ketua KPU yang baru.

Profil Singkat Ketua KPU Baru1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: