Perkuat Kecintaan Tanah Air, UBP Karawang Gelar Seminar Jati Diri Bangsa

Perkuat Kecintaan Tanah Air, UBP Karawang Gelar Seminar Jati Diri Bangsa

Perkuat Kecintaan Tanah Air, UBP Karawang Gelar Seminar Jati Diri Bangsa --

Selain pembicara tersebut, Dr. Ridwan Fauzi M.H dari Institut Teknologi Bandung, juga memberikan wawasan yang berharga dalam memperkuat identitas nasional mahasiswa. 

 

Seminar ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya melestarikan jati diri bangsa dan wawasan kebangsaan di kalangan mahasiswa, menjadikannya sebuah acara yang bermanfaat bagi perkembangan intelektual dan patriotisme generasi muda Indonesia. 

 

Acara ini dibuka oleh Erwin Susanto, koordinator mata kuliah Jati Diri Bangsa, yang menjelaskan bahwa seminar ini adalah wujud komitmen UBP Karawang dalam memperkaya dan memperkuat jati diri bangsa para mahasiswa. 

 

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Incar Sejarah Juara IATC di Seri Sepang

 

"Kegiatan ini sudah berlangsung sejak angkatan pertama mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang. Sampai saat ini berarti sudah berjalan selama sembilan tahun," terang Erwin.

 

Erwin juga menjelaskan, mata kuliah ini sendiri merupakam ciri khas yang hanya dimiliki Universitas Buana Perjuangan Karawang. Satu-satunya di Indonesia dan telah berjalan beberapa tahun. 

 

"Mata kuliah ini memiliki peran penting dalam membentuk karakter mahasiswa yang penuh dengan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara. Dengan jegiatan seminar ini diharapkan menjadi landasan yang kuat bagi para mahasiswa dalam berwawasan kebangsaan," terang Erwin Susanto.

 

Dengan jumlah peserta lebih dari 1700 mahasiswa yang tergabung secara offline, dan online, alias hybrid, Erwin berharap para mahasiswa dapat memperdalam nilai dan wawasan kebangsaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: