Tabrak 2 Unit BBM Pertamini, Mobil dan Rumah Warga Hangus Terbakar

Tabrak 2 Unit BBM Pertamini, Mobil dan Rumah Warga Hangus Terbakar

Ilustrasi gambar --

SEBUAH mobil minibus Avanza dan satu rumah warga hangus terbakar akibat peristiwa yang terjadi di pinggir Jalan Lintas Barat (jalinbar) Way Karuwi, Pekon Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (13/10) sekitar pukul 13.16 WIB. 

Berdasarkan informasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun tercatat kerugian materi diantaranya mobil dan rumah warga terbakar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP Damkar) Kabupaten Pesisir Barat Cahyadi Moeis melalui Kasi Pencegahan Kebakaran Ramadhan Yusuf Afif menjelaskan kronologis peristiwa kebakaran tersebut. 

BACA JUGA : Sinopsis Rumble Through The Dark (2023) dan Linknya Disini

Peristiwa kebakaran terjadi saat satu unit mobil minibus Avanza yang berjalan dari arah Kecamatan Lemong menuju Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, menabrak dua unit mesin BBM Pertamini milik warga bernama Syahdatulhak. 

Laju minibus yang tidak terkendali tersebut menyeret dua mesin Pertamini itu hingga ke rumah Riwahono, warga yang juga tinggal di dekat lokasi itu. 

Percikan api dan tumpahan BBM memantik terjadinya kebakaran yang akibatnya baik mobil dan rumah permanen milik Riwahono tersebut hangus terbakar. 

BACA JUGA : Sinopsis, Link Nonton Film Foe (2023), Jungkir Balik Kehidupan Henrietta Saat Suaminya Dikirim ke Luar Angkasa

"Laporan awal dari masyarakat jam 13.16 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas), dimana pengendara Avanza yang diperkirakan mengantuk, menabrak dua unit mesin Pertamini milik Syahdatulhak dan membawa bok Pertamini itu sampai ke rumah Riwahono. Akibat tumpahan BBM, menyebabkan rumah Riwahono mengalami kebakaran. Mobil Avanza juga habis terbakar, dan sebagian rumah Riwahono hangus terbakar," kata Afif.

Dalam peristiwa itu, kata dia, pihaknya setelah mendapat laporan, unit mobil pemadam kebakaran yang berada di Posko Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, bergerak cepat menuju lokasi kebakaran. 

Langsung melakukan pemadaman api, setelah itu tetap memonitor lokasi memastikan kondisi betul-betul aman. 

BACA JUGA : Sinopsis, Link, Ohsama Sentai King-Ohger Episode 36 Sub Indo

"Setelah pemadaman kami lanjutkan dengan pendinginan. Selesai sekitar pukul 14.02 WIB kami kembali ke posko," ujar dia. 

Dalam peristiwa itu, kata dia, selain menerjunkan satu unit mobil damkar, pihaknya juga mengerahkan 11 petugas yang didampingi petugas dari kepolisian. (ric/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: