Ikatan Motor Honda Cirebon Rayakan Anniversary ke-14 dengan Bakti Sosial Kepahlawanan

Ikatan Motor Honda Cirebon Rayakan Anniversary ke-14 dengan Bakti Sosial Kepahlawanan

Ikatan Motor Honda Cirebon Rayakan Anniversary ke-14 dengan Bakti Sosial Kepahlawanan--

Cirebon - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-14, Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) yang merupakan komunitas pengguna sepeda motor Honda di wilayah Cirebon menggelar 14th Anniversary IMHC dengan meriah dan penuh rasa solidaritas yang tinggi. Acara tersebut digelar di Zona Wisata UMKM Rindoe Taloen Sampiran - Cirebon girang, Kec. Talun Kab. Cirebon - Jawa barat pada hari Sabtu (11/11).

 

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional, kegiatan ini mengusung tema unik "Don't Forget History" yang artinya Jangan Pernah Melupakan Sejarah). Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial berupa aksi doa bersama dan tabur bunga bersama para veteran pejuang kemerdekaan dari kota Cirebon. Selanjutnya, dilanjutkan dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan dengan tujuan sebagai upaya mengangkat kembali lokasi cagar budaya di Cirebon. Kegiatan ini diadakan khususnya untuk berbakti dengan cara para bikers yang tidak lupa akan sejarah perjuangan bangsa, dengan harapan bahwa para bikers dapat menjadi berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

 

Kemudian para bikers juga melakukan rolling city bersama para veteran yang dilanjutkan dengan kegiatan Napak Tilas ke Gedung Negara bersama dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jawa Barat dan Dilanjut ke Tugu Monumen Perjuangan yang dikawal oleh Patwal dari Satlantas Polres Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:Anies di Pengumuman Timnas AMIN: Kita Tidak Potong Konstitusi

 

Setelah menuju venue para peserta mengikuti prosesi potong tumpeng sebagai seremonial. Dimeriahkan dengan aksi Kirab Bendera (Bendera Merah Putih, Bendera logo sayap Honda One Heart, Bendera Proud To be Honda Community, Bendera IMHJB dan Bendera IMHC) dilanjutkan aksi penampilan kesenian tradisional daerah Tari Topeng dan ditutup dengan live music Dangdut yang membuat para peserta larut dalam kebersamaan.

 

Ketua Umum IMHC Agi Hendriyana atau mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia dan pengurus acara sehingga semua rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik.

 

“Saya berharap perayaan Anniversary 14th IMHC ini bisa memberikan contoh edukasi yang positif tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat umum sehingga dapat berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Kami juga berharap komunitas Honda dapat terus menjadi barometer otomotif yang positif khususnya untuk Roda Dua di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Selain itu, harapannya para bikers Honda khusus nya di IMHC bisa lebih terus bersinergi bekerjasama dengan Mitra Satlantas Kepolisian setempat dalam membentuk dan menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya,” ujar Agi yang lebih kenal disapa dengan Bro Boim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: