Minibus Rombongan Pemedak Tabrak Truk Parkir, 6 Tewas, 9 Orang Luka Berat

Minibus Rombongan Pemedak Tabrak Truk Parkir, 6 Tewas, 9 Orang Luka Berat

Ilustrasi gambar --

KECELAKAAN mengerikan terjadi di Jalan Raya Nongan, Rendang, Karangasem – Bangli, Kamis (16/11) kemarin petang pukul 17.30 WITA.

Akibat peristiwa tersebut Enam orang pemedek tewas setelah minibus DK 7075 SY yang mereka tumpangi mengalami rem blong dan menabrak truk Toyota Dyna yang parkir di Jalan Raya.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu mengakibatkan sembilan orang lainnya mengalami luka berat itu tepat berada di Banjar Sigar, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Restoran Di Karawang Yang Menyediakan Menu Martabak Enak dengan Harga Bersahabat

Para korban diketahui berasal dari Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem. “Waktu kejadian sekitar pukul 17.30 WITA,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Panjaitan, Jumat (17/11). 

Menurut Kombes Jansen, kecelakaan bermula ketika minibus warna hijau muda DK 7075 SY yang dikemudikan Gede Dana datang dari arah Bangli menuju Rendang, Karangasem.

Kendaraan tersebut membawa 15 orang pemedek yang baru saja menyelesaikan persembahyangan. Setiba di TKP di Jalan Raya Nongan, Rendang, Karangasem – Bangli, dengan kondisi medan menurun, minibus tersebut mendadak mengalami rem blong.

BACA JUGA : Mengenal Manggis Putih, Buah Cantik yang Susah Dijumpai Sekarang

Apes, sopir Gede Dana tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang mengakibatkan laju mobil oleng dan menabrak pembatas jalan.

Laju mobil baru berhenti setelah minibus terbalik seusai menabrak truk Toyota Dyna Rino milik I Nyoman Sedana yang terparkir di kiri jalan. 

“Saat kejadian truk sedang membersihkan sisa-sisa material,” kata Kombes Jansen Panjaitan. Ada indikasi minibus terbalik karena tabrakan dua kendaraan roda empat terjadi sangat keras dan menyebabkan para penumpangnya terlempar dari dalam mobil. 

BACA JUGA : Digimon Ghost Game : 10 Bentuk Evolusi Gammamon, Berawal dari Curimon Sampai Siriusmon

Para korban tewas segera dievakuasi ke Puskesmas Rendang. Korban selamat sebagian dirawat di Puskesmas Rendang, sedangkan sisanya dirujuk ke RS Balimed, Karangasem. 

“Kasus ini masih ditangani Satlantas Polres Karangasem,” tutur Kombes Jansen Panjaitan. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: