ITB Buka Suara Soal Dugaan Mahasiswinya Jadi Joki CPNS Kejaksaan

ITB Buka Suara Soal Dugaan Mahasiswinya Jadi Joki CPNS Kejaksaan

ilustrasi gambar--

BEBERAPA waktu lalu seorang perempuan berinisial RT ditangkap Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung dan panitia CPNS di gedung Graha Achava Join Jalan Pramuka No. 27, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Senin (13/11).

Institut Teknologi Bandung (ITB) buka suara usai mahasiswinya terlibat praktik perjokian pada seleksi tes CPNS Kejaksaan di Lampung.

Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto menegaskan apa pun perbuatan pelaku tersebut tidak mencerminkan institusi tempatnya bernaung, namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan terduga joki berinisial RT (20) merupakan mahasiswi kampus tersebut.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Restoran Di Karawang Yang Menyediakan Menu Martabak Enak dengan Harga Bersahabat

"Kami baru mengetahui berita ini dan menyesalkan. Siapapun yang bersangkutan, apakah mahasiswi ITB atau bukan, tindakan ini bukan cerminan institusinya," kata Naomi di Bandung, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Naomi mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi dari kepolisian terkait nama lengkap mahasiswi tersebut, jurusan, serta semester berapa pihak bersangkutan.

Meski demikian, ITB akan mempelajari kasus tersebut dan menunggu proses hukum yang sedang berjalan untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Bila telah ditetapkan dan terbukti bersalah, maka ITB akan memproses sesuai peraturan akademik di ITB," imbuhnya.

BACA JUGA : Mengenal Manggis Putih, Buah Cantik yang Susah Dijumpai Sekarang

Sementara itu, Polda Lampung masih melakukan penyelidikan terkait kasus joki seleksi CPNS Kejaksaan Lampung. Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik mengungkapkan, pelaku tidak beraksi sendiri.

Tidak Bekerja Sendiri

Ia menjelaskan, dari hasil penyelidikan, terdapat 3 orang lagi yang terlibat dalam aksi itu. Ketiganya tidak berperan sebagai joki, melainkan bertugas melancarkan aksi sang joki.

Menurutnya, tiga orang tersebut mengetahui ketika joki tepergok di lokasi tes. Sehingga ketiganya langsung melarikan diri. "Dia ini bukan beraksi sendiri, tapi ada 3 orang lagi tapi bukan joki. Kami masih menyelidikinya," kata dia, Kamis, 16 November 2023.

BACA JUGA : Link Download, Streaming dan Sinopsis dari Film Clinic (2023)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: