Kadisdik Jabar Bangga Jabar Raih Dua Penghargaan Prestisius di Anugerah Kihajar tahun 2023

Kadisdik Jabar Bangga Jabar Raih Dua Penghargaan Prestisius di Anugerah Kihajar tahun 2023

Kadisdik Jabar Bangga Jabar Raih Dua Penghargaan Prestisius di Anugerah Kihajar tahun 2023--

Pada malam Jumat (17/11/2023), Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Pendidikan Jabar meraih dua penghargaan bergengsi dalam Augerah Kihajar tahun 2023 di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristek, DKI Jakarta.

Jabar berhasil meraih peringkat pertama dalam kategori Daerah Jawara Belajar.id. Selain itu, mereka juga mendapatkan Penghargaan PembaTlK (penganugerahan sinergi pemda dan Kemendikbudristek), suatu prestasi yang hanya diraih oleh enam provinsi di seluruh Indonesia.

Acara prestisius ini diselenggarakan oleh Kemendikbudristek melalui Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT), yang merupakan unit pelaksana teknis Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin).

BACA JUGA:Sedang Pesta Ekstasi di Tempat Karaoke, Bongoh Diringkus Polisi

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, menyampaikan bahwa berbagai platform teknologi yang diperkenalkan oleh Kemendikbudristek dapat dijadikan sebagai alat untuk pengembangan diri para pendidik. Selain itu, platform tersebut juga dapat menjadi sumber inspirasi untuk praktik baik dalam proses belajar dan pencarian sumber belajar yang dibutuhkan.

"Dalam upaya mendorong pemanfaatannya, BLPT terus meningkatkan partisipasi, kolaborasi, dan kontribusi aktif dari peserta didik, guru, serta pemerintah daerah dalam optimalisasi pemanfaatan platform teknologi, salah satunya melalui ajang Anugerah Kihajar 2023," ujar Suharti.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya, juga menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih oleh Jawa Barat. "Alhamdulillah, malam ini Jawa Barat meraih penghargaan yang cukup prestisius dari Kemendikbudristek. Mudah-mudahan, penghargaan ini menjadi pemicu kita untuk bekerja lebih baik," ungkap Wahyu Mijaya.

Dengan capaian ini, Wahyu Mijaya berharap dapat lebih meningkatkan penggunaan pembelajaran berbasis teknologi. Menurutnya, pemanfaatan teknologi akan mempermudah siswa dalam proses belajar dan membiasakan mereka dengan teknologi, sehingga nantinya mereka akan lebih siap saat memasuki dunia kerja atau masyarakat.

Penghargaan Anugerah Kihajar 2023 diberikan kepada para tenaga pendidik, peserta didik, dan pemimpin daerah yang dianggap telah memberikan kontribusi besar bagi sektor pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: