Kisah 2 Bocah SD Berusia 10-11 Tahun, Naik Motor dari Madura ke Jakarta Tanpa Pakai Helm, Modal Duit Rp105ribu

Kisah 2 Bocah SD Berusia 10-11 Tahun, Naik Motor dari Madura ke Jakarta Tanpa Pakai Helm, Modal Duit Rp105ribu

--

AKSI Dua orang bocah usia SD berinisial MZ (11) dan DR (10) diketahui mengendarai sepeda motor dari rumah mereka di Sampang, Madura dan hendak menuju Jakarta viral di media sosial (medsos).

Aksi mereka diketahui polisi saat melintasi wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Keduanya bahkan mengendarai sepeda motor tersebut tanpa helm dan kelengkapan lainnya.

Kapolsek Tengaran AKP Supeno mengatakan dua siswa SD dan MI berinisial SZ (11) dan DR (10) itu diamankan pada Senin (20/11) sekitar pukul 07.15 WIB. Keduanya tidak memakai helm.

BACA JUGA:Liga 1 2023/2024 : Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Vs Dewa United

"Saat personel Satlantas unit Tengaran bersama personel Polsek melaksanakan AG (ambang gangguan), mendapati dua orang anak di bawah umur mengendarai kendaraan roda dua tanpa menggunakan helm dan kelengkapan kendaraannya," kata Suseno kepada awak media, Selasa (21/11/2023).

Dua anak tersebut berasal dari Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang, Madura. Mereka hanya bermodalkan Google Maps dan uang Rp 105 ribu. Untuk diketahui, perjalanan dari Sampang ke Semarang bisa menghabiskan waktu selama 10 jam karena melewati dua provinsi.

Mirisnya, motor yang dibawa dua bocah ini tidak dilengkapi surat resmi alias bodong. Rencana kepergiannya ke Jakarta terbilang mendadak, bahkan tanpa persiapan yang matang.

"Ya nggak bawa apa-apa, yang penting berangkat ke Jakarta," ucap SZ santai saat ditemui di Polsek Pengarengan Sampang, Rabu (22/11/2023).

BACA JUGA:12 Form Kamen Rider yang Bertemakan Ninja, Siapa Saja?

Sementara itu, uang Rp 105 ribu hasil pinjam dari temannya dan uang jajan dari pengasuh D.

"Rp 5.000 itu sisa uang jajan yang diberi Ibu (bibi yang mengasuhnya) Rp 20 ribu. Kalau Rp 100 ribu itu pinjam sama teman sebelum berangkat," ucap D. (rdp/idh/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: