Resmi Pamit dari Persib Bandung, Ini Profil Singkat Frets Butuan

Resmi Pamit dari Persib Bandung, Ini Profil Singkat Frets Butuan

Momen Haru Frets Butuan berpamitan dengan para pemain Persib--

PIHAK Persib Bandung sudah mengumumkan kepergian Frets usai tim tersebut memberitahukan kedatangan dua pemain, yakni Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame. 

Dalam pernyataan kepergian Frets itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, mengatakan kepergian pemain dengan tinggi 1,67 meter dari Maung Bandung karena keinginan sendiri.

Pemain bernama lengkap Frets Listanto Butuan itu mengundurkan diri dari Persib berkaitan dengan penugasan barunya ke Kodam XVI/Patimura sejak pertengahan November 2023.

"Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib Bandung. Karena masih ingin melanjutkan karier sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," kata Teddy Tjahjono, sebagaimana dikutip dari laman Persib Bandung, Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA:Kecelaaan Maut, Avanza Masuk Jurang di Rancakalong, Sepasang Pengantin-Ibu Mertua Tewas, Begini Kronologinya

Pemindahan tugas tersebut membuat Frets Butuan absen dalam laga Persib kontra Dewa United, pada Minggu (26/11/2023) kemarin, dan sudah tidak mengikuti beberapa sesi latihan. 

Frets Butuan terakhir kali tampil bersama Persib ketika skuad Pangeran Biru menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 11 November 2023.

Frets Butuan resmi bergabung bersama Persib sejak Kompetisi Liga 1 tahun 2019. Secara keseluruhan, mantan pemain PSMS Medan itu membela Persib selama lima musim, dengan catatan 90 kali pertandingan dan menyumbang 11 gol.

"Hatur nuhun, Frets," ucap Teddy Tjahjono.

BACA JUGA:Preview Ohsama Sentai King-Ohger Episode 39 : Pertarungan Dengan Pendekar Terkuat

Unggah Salam Perpisahan

Dalam kesempatan berbeda, Frets Butuan menyampaikan beberapa kalimat perpisahan. Melalui akun media sosial Instagram @fretsbutuan21, dia mengungkapkan rasa terima kasih mendalam kepada Persib dan bobotoh.

"Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Keputusan yang sangat berat, tapi hidup tetap berlanjut," tulis Frets Butuan mengawali postingan terbarunya.

Kemudian ia kembali menulis, "ini waktunya saya mengucapkan salam perpisahan sampai jumpa lagi untuk keluarga besar Persib. Bersama Persib saya menjalani lima musim yang mengesankan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: