Akibat Hujan Deras dan Petir, Satu Unit Rumah di Tuba Ambruk Pemilik Rugi Puluhan Juta

Akibat Hujan Deras dan Petir, Satu Unit Rumah di Tuba Ambruk Pemilik Rugi Puluhan Juta

Hujan Deras disertai petir satu unit rumah ambruk di Jalan Mega, Kelurahan Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Selasa, 12 Desember 2023 dini hari WIB. --

AKIBAT Hujan Deras disertai petir satu unit rumah di Jalan Mega, Kelurahan Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang ambruk pada hari Selasa, 12 Desember 2023 dini hari WIB. 

Akibat musibah itu, Deni Pangeran sang pemilik rumah rugi hingga puluhan juta.

Pasalnya selain rumah yang ambruk rata dengan tanah, sejumlah perabotan rumah tangga turut rusak. 

"Untuk kerugian korban ditaksir mencapai Rp56,4 juta," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang Kennedy kepada awak media.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pelecehan ke Sejumlah Anak Laki-laki di Karawang, Pedagang Bakso Keliling Dilaporkan ke Polisi

Nilai kerugian itu didapat, kata dia, setelah Tim Kaji Hitung Pasca Bencana (Jitupasna) turun ke lapangan untuk melihat kondisi rumah korban. 

Kennedy menduga, ambruknya rumah salah satu warga Kelurahan Ujunggunung ini selain karena faktor alam juga dipengaruhi konstruksi bangunan yang kurang kokoh. "Besar kemungkinan bangunannya tidak tahan bencana," kata dia. 

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Ferly Yuledi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. 

Pasalnya terdapat beberapa kampung di wilayah setempat rawan bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, dan longsor. 

BACA JUGA:Nonton Dark Gathering Episode 23 Sub Indo di Bstation

"Kami secara intens selalu meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati, karena saat ini curah hujan mulai meningkat. Imbauan itu kami sampaikan baik secara langsung maupun melalui camat dan aparat kampung," kata Ferly. (rick/ihm/lc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: