PKK Kabupaten Bekasi Peduli Pengurangan Sampah

PKK Kabupaten Bekasi Peduli Pengurangan Sampah

PKK Kabupaten Bekasi Peduli Pengurangan Sampah--

KABUPATEN BEKASI- Sebagai bentuk komitmen dalam mengurangi sampah di Kabupaten Bekasi, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi menggelar Workshop Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, yang diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PKK Kecamatan, dan PKK desa se-Kabupaten Bekasi. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Tri Handayani, dan menghadirkan narasumber Direksi PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptahari Hidayat, bertempat di Gedung Theater Graha Pariwisata Cikarang Timur, Rabu (6/12) kemarin. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria, mengatakan kegiatan ini penting dalam rangka pengurangan sampah di wilayah masing-masing. 

 

Karena menurutnya, mengelola sampah rumah tangga yang baik dapat membantu mengurangi masalah sampah yang saat ini sedang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

 

 

"Sampah ini sangat penting untuk kita perhatikan karena timbunan sampah di Kabupaten Bekasi sangat banyak. Oleh karena itu, mari bersama-sama bersatu padu untuk menanggulangi sampah. Karena sampah juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan lingkungan sehari-hari," ujar Ria.

 

Ia menambahkan bahwa workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menambah pengetahuan kepada kader-kader PKK agar menjadi garda terdepan dalam mengarahkan pengelolaan sampah rumah tangga dengan benar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: