Mozachiko, Buku Poppi Pertiwi Tentang Romansa Masa Sekolah

Mozachiko, Buku Poppi Pertiwi Tentang Romansa Masa Sekolah

Mozachiko, Buku Poppi Pertiwi Tentang Romansa Masa Sekolah--

Suatu Ketika Chiko menyukai Perempuan lain yaitu adik tiri moza yang Bernama Nency. Sedari awal hubungan Nency dan Moza memang tidak sedang baik-baik saja. Nency sengat membenci saudara tirinya yaitu Moza. Waktupun tetap berjalan, lama kelamaan Chiko dapat mengenal Moza lebih jauh. Akhirnya, Chiko mulai menyukai Moza. Tetapi Chiko gengsi untuk mengakuinya karena ia menganggap Moza menjadi Perempuan yang tidak punya harga diri.

 

Saat itupun, Chiko masi menjalin hubungan dengan Nency. Suatu saat,Moza melihat sendiri Nency mencium Chiko hingga Moza kecewa dan sedih. Sejak saat itu, Moza sudah muak dengan segala sikap Chiko. Dia menghilang, tidak masuk sekolah dalam waktu berhari-hari. Tentunya, Chiko mencari Keberadaan Moza tetapi tidak ketemu. Kemudian, Moza Kembali muncul lagi sekolah dengan penampilan yang sangat berbeda. Ia tampil begitu modis dan cantik sehingga menjadi pusat perhatian warga sekolah. Tidak hanya penampilan yang berubah, ternyata kini sikapnya juga berubah.Ia menjadi sosok yang keras dan dingin hati. Sejak saat itu, Chiko menyadari bagaimana perasaan Moza selama ini.

 

Kelebihan Buku :

Kelebihan novel Mozachiko yaitu penulis dapat membangun karakter tokoh yang sangat realistis, seperti dalam kehidupan nyata,

Pembentukan karakter tokoh diikuti dengan alur cerita yang membuat isi novel menjadi seperti cerita nyata.

Dengan karakter tokoh yang bervariasi, penulis juga dapat membangun emosi pembaca dengan penggambaran tokoh di dalam cerita.

Kelemahan Buku:

 

Kekurangan novel Mozachiko yaitu terletak pada segi penulisan, terdapat kesalahan penulisan kata-kata sehingga ada beberapa kalimat yang cukup rancu dan gambar pada novel tidak begitu jelas.

Maka itu,Sebagian pembaca tidak dapat mengerti bagian yang dinilai rancu itu.selain itu,konflik dalam novel juga diceritakan bertele-tele sehingga ceritanya berkesan sedikit monoton.

Kesimpulan Buku :

 

Hidup terus berubah, begitu juga sikap seseorang akan juga terus berubah. Roda kehidupan terus berputar. Tak ada yang pernah tahu apa yang terjadi esok hari. Maka itu, hargai segala hal yang kamu punya pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: