Novel Penuh Nilai Filsafat, Kenalan Yuk Sama 'Dunia Sophie'

Novel Penuh Nilai Filsafat, Kenalan Yuk Sama 'Dunia Sophie'

Novel Penuh Nilai Filsafat, Kenalan Yuk Sama 'Dunia Sophie' --

g. Lebar buku : 20,5 cm

h. Berat buku : 800 gr

i. No ISBN : 978-602-441-020-9

 

 

 

Sinopsis buku :

 

Filsafat memang dianggap sebagai disiplin ilmu yang berat dan sulit untuk dipelajari bagi sebagian orang. Akan tetapi, hal itu berhasil dikemas ke dalam bentuk yang berbeda dalam buku Dunia Sophie karya seorang penulis novel dan literatur anak asal Norwegia bernama Jostein Gaarder. Dunia Sophie memberikan bumbu filsafat nonfiksi berwujud fiksi yang dibalut secara menarik juga unik. Novel 800 halaman ini, menjadi salah satu novel filsafat terlaris di dunia, bahkan sudah menempati best seller Internasional dan diterjemahkan ke dalam 60 bahasa, salah satunya bahasa Indonesia. Novel ini terdiri dari 36 bab yang

membahas terkait sejarah filsafat hingga abad ke-20 melalui tokoh Sophie.

 

 Novel ini memang terbilang mempunyai halaman yang tebal, tetapi itu bisa dikatakan terlalu singkat untuk menjelaskan sejarah yang cukup panjang. Maka dari itu, dapat dikatakan buku ini tidak sepenuhnya membuat pemahaman akan filsafat lebih mendalam sebab Dunia Sophie hanya condong memberikan dasar-dasar menarik terkait filsafat. Barangkali hal tersebut sengaja dilakukan agar kita selaku pembaca terdorong untuk membaca buku yang lainnya.

 

Novel Dunia Sophie adalah hasil karya Jostein Gaarder yang lahir pada tahun 1952 di Oslo, Norwegia. Novel Dunia Sophie merupakan novel filsafat yang berisi tentang sekumpulan pemikiran-pemikiran dari berbagai filosofi dunia. Novel Dunia Sophie merupakan suatu bentuk media komunikasi dimana penyampaian pesan-pesan filsafatnya dikemas dengan bahasa yang ringan dan menarik sehingga membantu para pembaca yang ingin mempelajari filsafat dengan bahasa yang ringan sehingga mempermudah penerimaan pesan yang hendak disampaikan oleh Novel Dunia Sophie kepada pembaca serta dapat dipahami dengan baik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: