BPBD : Masyarakat Dihimbau Pakai Masker Karena Bau Belerang dari Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

BPBD : Masyarakat Dihimbau Pakai Masker Karena Bau Belerang dari Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), meletus, pagi tadi, tepatnya, Sabtu, 23 Desember 2023 pukul 07.14 WITA.--

BACA JUGA:Boukensha Ni Naritai To Miyako Ni Deteitta Musume Episode 13 Tamat Subtitle Indonesia, Link Sudah Legal

Data kegempaan Gunungapi Lewotobil Laki-laki menunjukkan peningkatan sebelum terjadi erupsi tanggal 23 Desember 2023 Pukul 07.14 WITA.

Tercatat Gempa Vulkanik- Dalam (VA) terekam sebanyak 38 kali dan Vulkanik Dangkal (VB) terekam 5 kali pada periode tanggal 17 Desember 2023 - 23 Desember 2023. 

Berdasarkan hasil pengamatan, analisis data visual maupun instrumental hingga tanggal 23 Desember pukul 08.45 WITA (7.45 WIB), maka tingkat aktivitas G. Lewotobi Laki-laki masih tetap pada Level Il (Waspada).

Sehubungan dengan tingkat aktivitas Gunungapi Lewotobi Laki-laki pada Level Il (Waspada), maka masyarakat sekitar dan pengunjung/wisatawan diminta untuk tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 2 km dari pusat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki. 

BACA JUGA:Sinopsis & Link Nonton Irreversible (2002), Salah satu Film yang Membuat Penontonnya Terbirit-birit?

Masyarakat diharapkan agar tenang dan mengikuti arahan Pemerintah Daerah serta tidak mempercayai isu-isu yang tidak jelas sumbernya.

Pemerintah Daerah senantiasa berkoordinasi dengan Pos Pengamatan Gunungapi Lewotobi Laki-laki di Desa Pullera, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi di Bandung.

PVMBG akan selalu berkoordinasi dengan BPBD Flores Timur dan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Timur serta Satlak PB setempat dalam memberikan informasi tentang aktivitas Gunungapi Lewotobi Laki-laki.

BACA JUGA:Dr. Stone Season 3 Part 2 Episode 11 Tamat Subtitle Indonesia, Tenang Link Nonton Dijamin Legal

Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi Pos Pengamatan Gunungapi Lewotobi Laki-laki atau menghubungi PVMBG, Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada nomor telepon 022-7272606.

Tingkat aktivitas Gunungapi Lewotobi Laki laki akan dievaluasi kembali secara berkala maupun jika terjadi perubahan aktivitas yang signifikan. Dalam hal ini, tingkat aktivitas dianggap tetap jika evaluasi berikutnya belum dikeluarkan. (yogi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: