Natal 2023, BMKG: Ada Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Lampung, Masyarakat Diminta Waspada

Natal 2023, BMKG: Ada Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Lampung, Masyarakat Diminta Waspada

ilustrasi gambar, Ada Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Lampung saat Natal 2023. sumber : cnbc--

WARGA Lampung diharapkan untuk hati-hati terhadap hujan lebat di daerah lampung saat Natal 2023.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Radin Inten II mengeluarkan peringatan dini potensi hujan deras disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Lampung saat Natal 25 Desember 2023.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima awak media pada Senin, 25 Desember 2023 pagi, potensi cuaca ekstrem tersebut dapat terjadi pada siang hingga malam hari di beberapa wilayah.

BACA JUGA:Hikikomari Kyuuketsuki No Monmon Episode 11 Subtitle Indonesia, Link Nonton ada Disini Guys

Wilayah tersebut di antaranya Lampung Barat, Tanggamus, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro, Lampung Timur, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, dan Mesuji pada siang dan sore hari.

Kemudia pada malam dan dini hari cuaca ekstrem berpotensi terjadi di wilayah Way Kanan, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Timur, dan Lampung Selatan.

Suhu udara wilayah Lampung saat Natal berkisar antara 23°C-33°C, namun untuk wilayah Lampung bagian barat suhu minimum dapat mencapai 16°C.

BACA JUGA:Munculnya Kamen Rider Baru yang Menyerupai Gotchard, Siapakah Dia? Link Nonton dan Download ada Disini

Kelembapan udara terpantau normal yakno 56-98 % dengan kecepatan angin 5 – 20 knots atau 9 - 38 kilometer per jam. (put/ihm/lc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: