Soal Video Viral Munculnya Percikan Api di KRL Stasiun Bojonggede, KCI Buka Suara, Begini Penjelasannya

Soal Video Viral Munculnya Percikan Api di KRL Stasiun Bojonggede, KCI Buka Suara, Begini Penjelasannya

ilustrasi gambar KRL--

MEDIA sosial kembali dihebohkan dengan unggahan yang memperlihatkan percikan api di kolong KRL yang tengah berhenti di Stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat. 

Diketahui video ini diunggah oleh akun Instagram @rkhstrr yang kemudian diunggah ulang oleh akun @dramakrlcommuterline pada Selasa (26/12).

"KA 1387B di Stasiun Bojong Gede mengalami konslet atau kebakar dikarenakan hujan deras disertai petir," tulis akun tersebut.

Terkait kejadian itu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal video viral munculnya percikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojonggede.

BACA JUGA:Psycho-Pass Movie: Providence (2023) Subtitle Indonesia, Link Nonton Streaming Sudah Legal, Cek Disini

External Relations & Corporate Image Care KCI Leza Arlan mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa (26/12) pukul 18.50 WIB. Ada percikan api pada bawah kereta dengan nomor rangkaian 1387 tersebut.

Imbas kendala tersebut, perjalanan Commuter Line No. 1387 tidak bisa melanjutkan perjalanannya kembali. Seluruh pengguna Commuter Line No. 1387 yang akan melanjutkan perjalanannya dialihkan ke Commuter Line No. 1382 relasi Bogor – Jakarta Kota di Stasiun Bojonggede.

"Petugas terkait telah melakukan pemeriksaan awal atas kendala tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, rangkaian yang terkendala tersebut kembali dijalankan untuk menuju Depo Depok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Leza dalam keterangan resmi usai kejadian, dikutip Rabu (27/12).

"Pihak terkait saat ini masih melakukan pemeriksaan secara detail dan menyeluruh untuk mengetahui penyebab dari kendala tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA:Ohsama Sentai King-Ohger Episode 42 Subtitle Indonesia, Link Nonton dan Download Ada Disini, Cek Sekarang Yuk

Leza memastikan seluruh penumpang di KRL nomor 1387 pada akhirnya dialihkan ke commuter line nomor 1382 relasi Bogor-Jakarta Kota. Ia meminta maaf karena imbas kejadian ini menyebabkan keterlambatan 47 menit.

Selain mengevakuasi penumpang ke KRL lain, KCI melakukan rekayasa pola operasi commuter line nomor 1388. Seharusnya, perjalanan hingga Stasiun Bogor dijalankan hanya sampai Depok untuk kembali menuju Jakarta.

"KAI Commuter mengimbau pengguna commuter line untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat," pungkas Leza. (js/kus/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: