Kunjungi Sumber Minyak di Tambelang, Pj Bupati Bekasi : Kedepannya Akan Jadi Tambahan Pendapatan Negara

Kunjungi Sumber Minyak di Tambelang, Pj Bupati Bekasi : Kedepannya Akan Jadi Tambahan Pendapatan Negara

Pj Bupati Bekasi Kunjungi Sumber Minyak Baru di Tambelang, Akan Menjadi Tambahan Pendapatan Negara dan Potensi Bagi Hasil untuk Daerah. --

BACA JUGA:Ribuan Relawan Kang Jimmy Tumplek di Gedung Graha Alam Ceria, Deklarasikan Dukungan Kepada Vera Febyanthy

"Sebenarnya kompensasi sifatnya spontan ada kegiatan yang menimbulkan dampak kepada masyarakat yang melewati ini merupakan ada keinginan dari masyarakat untuk diberikan kompensasi," kata dia.

Kendati demikian, lanjut Dani, itupun besarannya waktunya di musyawarahkan, jadi hanya 2 bulan selama proses berlangsung. 

"Karena saat ini prosesnya sudah selesai kompensasi nya selesai." ungkapnya.

Dani menyampaikan dengan ditemukannya sumber minyak pihaknya sudah mendapatkan manfaat antara lain mendapatkan pelebaran jalan baru, pembangunan musholla dan masyarakat yang notabenenya yatim-piatu telah diberikan santunan.

BACA JUGA:Pasca Terhenti di Babak 8 Besar Liga 3 Jabar 2023 Seri I, Manager Persika 1951 Mengundurkan Diri

"Tadi saya sudah menyampaikan dalam tahap eksplorasi ini kita telah mendapatkan manfaat berupa pelebaran jalan daru Pertamina, ada pembangunan musholla juga dan santunan untuk yatim piatu." terangnya.

Kedepan, Dani bilang, Pertamina telah menjanjikan untuk masyarakat sekitar yang lokasi nya dekat dengan keberadaan East Pondok Aren (EPN-001) akan diberikan modal usaha, pelatihan, pengembangan dari Corporate Social Respobility (CSR) dan penyerapan tenaga kerja lokal.

"Nanti setelah eksplorasi mereka sudah menjanjikan bahwa comunity development atau CSR kita menyebutnya itu pasti akan ada prioritas ring satu yakni masyarakat yang paling terdampak dalam bentuk bantuan modal untuk usaha, supaya mereka bisa ikut sejahtera ataupun pendidikan, pelatihan mereka butuhkan untuk pengembangan kompetensi, termasuk untuk kesempatan kerja." tandasnya. (iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: